Guru Dianiaya Wali Murid Hingga Luka-Luka, Ini Tanggapan Warganet
Cari Berita

Advertisement

Guru Dianiaya Wali Murid Hingga Luka-Luka, Ini Tanggapan Warganet

Rabu, 14 Februari 2018

Kondisi guru usai dianiaya wali murid (foto : akun Facebook @Alfred Bustian Kaemba).
Indikatorbima.com - Penganiayaan dan kekerasa terhadap oknum tenaga pendidik kembali terjadi, kali ini korban penganiayaan adalah seorang Kepala Sekolah SMP 4 Lolak, Kab. Bolaang Mangondow, Sulut, Rabu (14/02/18).

Berdasarkan keterangan yang dimuat oleh akun Facebook Rukli Paputungan dan Alfred Bustian Kaemba (13/02/18) yang mengunggah foto korban kekerasan mengungkapkan bahwa, pelaku kekerasan adalah salah seorang wali murid yang tidak terima anaknya ditegur dan disuruh membuat surat penyataan atas kenakalan yang telah dilakukannya.

Ibu Kepala Sekolah yang menjadi korban, dipukuli dengan menggunakan meja kaca sekitar pukul 10.00 WITA. Akibat pukulan tersebut, korban menderita luka serius di bagian kepala, hidung, dan punggung tangan kiri (berdasarkan pengamatan terhadap foto yang beredar).

Baca Juga : Terkait Meninggalnya Guru yang Dianiaya Murid, Ini Kata Mahfud MD

Kabar peganiayaan terhadap oknum tenaga pendidik ini pun sontak menjadi viral di media sosial. Pelbagai tanggapan dari warganet pun semakin ramai dengan ungkapan belasungkawa, doa, dan dukungan kepada korban, serta pelbagai kecaman yang ditujukan kepada pelaku penganiayaan.

"Ya Tuhan...kejam amat...yang sbar ya bu guru.. Tuhan maha adil" tulis akun Mitha Rosyada.

"Semoga cepat sembuh ibu. Amiinnn" tambah akun Samuel Weken. Tanggapan warganet yang mengecam tindakan pelaku juga ikut memeriahkan kolom komentar. 

"Pantas kl dpe anak bgitu. karena ank akan mencontoh pda org tua. Dan so kliatan contoh org tuanya seperti apa..." tulis akun Aerelyn Bellvenia.

"Astaga, memang anak adlah cermin ortu, cobloskan aja ke penjara ortu sperti itu, tdak tau brterima ksih sm guru." komentar akun Ermina Lakoro.

Reporter : Sirsulk