FKMPD Sukses Gelar Diskusi Bertajuk Idealitas dan Realitas Politik Lokal Bima dan Dompu
Cari Berita

Advertisement

FKMPD Sukses Gelar Diskusi Bertajuk Idealitas dan Realitas Politik Lokal Bima dan Dompu

Minggu, 04 Februari 2018

Usai melakukan diskusi pengurus FKMPD melakukan foto bersama dengan para narasumber.
Indikatorbima.com - Forum Komunikasi Mahasiswa Pascasarjana dan Dosen Bima-Dompu (FKMPD) Malang gelar kegiatan diskusi politik dengan tajuk "Idealitas dan Realitas Politik Lokal Bima dan Dompu" yang dilaksanakan di Asrama Mahasiswa Bima Kota Malang berlangsung hikmat, puluhan mahasiswa perwakilan Organisasi Daerah (ORDA) turut hadir ramaikan diskusi, Minggu (04/02/2018).

Berita terkait : Dua Akademisi : Hati-Hati Dalam Memilih Pemimpin Kota Bima

Diskusi yang digelar oleh FKMPD ini mengundang pemateri putra daerah Bima dan Dompu sendiri yaitu, Bapak Salahudin, S.IP. M.Si., M.P.A, yang sekarang sedang mengabdi sebagai dosen tetap di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Bapak Taufik Firmanto, SH., LL.M dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Bima, sekarang beliau juga sedang melanjutkan jenjang pendidikan S3 di Universitas Brawijaya Malang.

Ketua FKMPD Fathurrahman, S.Pd mengutarakan, bahwa diskusi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang realitas politik lokal daerah Bima dan Dompu secara langsung kepada mahasiswa dan diharapkan hasil dari diskusi tersebut, bisa diimplementasikan di tengah-tangah masyarakat.

"Tujuan kami mengadakan kegiatan diskusi seperti ini, bisa memberikan pendidikan atau pemahaman politik secara langsung kepada mahasiswa, dan juga dengan memberikan pemahaman politik secara langsung, mahasiswa bisa melakukan proses implementasi di tengah masyarakat," ujarnya kepada Indikator Bima.
Foto : Suasana diskusi
Fathurahman juga berharap, mahasiswa bisa menjadi pembeda dalam perpolitikan yang ada di Bima dan dompu saat ini, jangan sampai perpolitikan di Bima dan Dompu hanya dikuasai oleh pemilik modal atau kaum kapitalis dan tidak mengedepankan pemimpin yang benar-benar layak memimpin.

"Harapannya ada pergeseran, Melalui wadah ilmiah yang terselenggara seperti ini, ada pemahaman yg memang menjadi hal dasar yang terstigma dalam diri mahasiswa sehingga dapat di bagi ke masyarakat dan juga mahasiswa harus menjadi pembeda." tuturnya.

"FKMPD akan mengadakan kegiatan diskusi lanjutan ke depannya, dengan topik pembahasan yang tidak jauh dari diskusi-diskusi sebelumnya. Cuman nanti kegiatan selanjutnya akan ada tambahan konsep pendidikannya", tambah Fathurrahman. 

Lebih lanjut, Fathurrahman mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kesuksesan acara diskusi, baik untuk pemateri maupun seluruh peserta yang telah menyempatkan diri hadir dalam diskusi tersebut.

"Ucapan terima kasih kami kepada seluruh peserta, termasuk indikator Bima karena kami tidak menyangka pesertanya sebanyak ini, karena kami memberikan undangan itu hanya delegasi 2 orang tetapi yang datang keseluruhannya Amdulillah lebih dari 50 orang peserta," tutupnya. 

Reporter : Fuad De Fu
Editor      : Furkan As