Diduga Maling Kambing Pemuda Ini Tewas Dihakimi Massa
Cari Berita

Advertisement

Diduga Maling Kambing Pemuda Ini Tewas Dihakimi Massa

Selasa, 20 Februari 2018

Kondisi Dua pemuda dalam keadaan tidak berdaya setelah dihakimi oleh massa (foto : Akun Facebook @Nauna Ershabill).
Indikatorbima.com - Peristiwa main hakim sendiri kembali terjadi di Bima, Kali ini terjadi di So Rontu Dusun Tanjung Baru, Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Terhadap dua orang pemuda berinisial JA (20) tahun dan MA (18) tahun yang diketahui juga berasal dari Desa Tangga, Dusun Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima yang diduga mencuri kambing. Akibatnya JA tewas dan MA mengalami kondisi kritis, Selasa (20/02/18).

Dilansir dari Kahaba.net menurut keterangan IPTU Edi Prayitno salah satu anggota Polsek Monta membenarkan kejadian tersebut. Namun pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena masih mengikuti pemakaman korban di daerah rumah duka.

"Saya belum bisa memberikan komentar yang banyak. Sekarang saya sedang mengikuti proses pemakaman. Soal reaksi warga dua dusun, masih dalam kondisi terkendali," ujarnya kepada media kahaba.net.

Sementara itu beberapa akun Facebook yang diketahui teman korban menulis beberapa keterangan di kronologinya. Beberapa ucapan selamat tinggal pun ditulis oleh mereka.

"Selamat jalan jekisan semoga amal ibadahmu di terima disisi Allah SWT. Akan selalu kenang bersama kita pertemanan sama kamu disaat kamu lagi hidup. Semoga kamu Tenang Di alam sana Amin Yarab," tulis akun Facebook @Nauna Ershabill yang diketahui teman korban.

"Inalillahi wa inalillahi roji.un Ternyata engkau lebih awal mendahului kami, Selamat jalan sobat. Terlalu banyak kenangan yang kita ukir bersama ketika kita kecil ketika kita masih smp dulu. Selamat jalan semoga amal ibadah mu di terima di sisi Allah swt aminn," tulis akun Facebook @Jaiho pada kronologinya yang diketahui teman masa SMP korban yang meninggal.

Lebih lanjut akun Facebook @Jaiho menulis status pada kronologinya yang diduga ditujukan kepada pemuda lainnya yang masih kritis.

"Untukmu sobat yang masih dalam keada.an kritis semoga Allah masih memberikan umur yang panjang dan hidayah untukmu sehingga engkau bisa menutupi kesalahan mu dengan kebaikanmu.#Aminnnnyaarabb," tulisnya lagi.

Sampai dengan berita ini ditulis, belum diketahui kronologis peristiwa tersebut, namun terlihat di dalam gambar sepeda motor yang ditumpangi terduga maling kambing hampir hangus dibakar oleh massa. 

Reporter : Furkan As
Editor      : Amar El Real