Dengan Tangan Terbuka, Warga Sambut Baik Kegiatan KKN STKIP Bima di Tawali
Cari Berita

Advertisement

Dengan Tangan Terbuka, Warga Sambut Baik Kegiatan KKN STKIP Bima di Tawali

Senin, 26 Februari 2018

Foto : Suasana kerja bakti bersihkan TPU di Desa Tawali, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.
Indikatorbima.com - Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelar kerja bakti bersama masyarakat setempat membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di desa Tawali, Kecematan Wera, Kabupaten Bima, Senin (26/02/2018).

Iwan selaku Ketua KKN STKIP BIMA mengucapkan terimaksih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.

"Kami mempunyai beberapa program kerja di antaranya program pembersihan Tempat Pemakamam Umum ( TPU ) ini, dan kami berterimakasih kepada tokoh masyarakat yang ikut andil dalam hal ini, sakali lagi kami berterimakasih atas program kami yang diterima dengan senyum dan dengan tangan terbuka" ujarnya kepada Indikator Bima.

"Kami butuh masukan saran dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda karena memang program kami tidak akan terlaksana dan akan sia-sia tampa masukan dari mereka, kami baru dua minggu disini" tambah Ahyar salah satu Anggota KKN STKIP Bima

Kegiatan tersebut, mendapat respon positif dari masyarakat setempat, salah satunya datang dari pak Adnan selaku Kepala Dusun Terewuwu. Menurutnya, pelaksanaan program pembersihan TPU tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat.

"Program kerja yang direncanakan oleh anak2 KKN ini sangat bagus sekali, apalagi salah satu program yang mereka kerjakan sekarang yaitu membersihan TPU, ini sangat bermafaat sekali untuk kami dan kalu ada kata2 yang lebih bagus lagi itu yang akan saya ungkapkan untuk mereka" ujarnya kepada Indikator Bima.

"Iya, ini sangat membantu sekali, kami bisa melihat masih ada lahan kosong atau tidak dan lebihnya makam keluarga kerabat kamipun terlihat rapi," tambah Abdul Pemi salah satu masyarakat setempat.

Reporter : Hanjairin