Cerdaskan dan Gali Potensi Generasi, Prodi BK STKIP Bima Gagas BK EDUFAIR
Cari Berita

Advertisement

Cerdaskan dan Gali Potensi Generasi, Prodi BK STKIP Bima Gagas BK EDUFAIR

Senin, 19 Februari 2018

Foto : Tim sosialisasi BK EDUFAIR bersama guru-guru BK di SMKN 3 Kota Bima.

Indikatorbima.com - Dalam rangka mencerdaskan dan menggali potensi mahasiswa BK STKIP Bima dan generasi Siswa SMA/SMK/MA Se-Kota dan Se-Kabupaten Bima Team Bimbingan dan Konseling (BK) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima menggagas BK EDUFAIR dengan tajuk "BK EDUFAIR Memanggilmu" yang akan dilaksanakan maret 2018 mendatang, Senin (19/02/18).

Berita terkait : Prodi BK STKIP Bima Sosialisaikan Program BK EDUFAIR ke Berbagai Sekolah

BK EDUFAIR merupakan kegiatan yang dibagi menjadi beberapa kegiatan, yaitu Lomba Menulis Essai, Talk Show, Temu Alumni, dan Bazar.

Lomba Menulis Essai 

Lomba menulis Essai sendiri bertemakan "Guru Bimbingan dan Konseling, Orang Tua dan Sekolah" pesertanya siswa SMA sederajat, dengan total hadiah 7 juta rupiah dan sertifikat.

Syarat dan ketentuan lomba :
1. Karya perorangan dan belum pernah dipublikasikan
2. Diketik menggunakan font Time New Roman dengan ukuran font 12pt dan space 1,5 maksimum 4-5 lembar.
3. Pengiriman melalui email : bkedufair@gmail.com
4. Batas akhir pengiriman essai 10 maret 2018 pukul 24.00 WITA. 5. 10 karya terbaik akan dipresentasikan pada tanggal 15 Maret 2018.

Talk Show

Talk Show akan dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2018 pukul 08.00-selesai di aula STKIP Bima dengan dua pembahasan sekaligus, yaitu :
1. Tips dan trik membuat keputusan karir
2. Prospek enggak sih kuliah di Prodi Bimbingan dan Konseling?

Temu Alumni

Temu alumni akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2018 di aula STKIP Bima. 

Bazar

Bazar akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2018 bersamaan dengan temu alumni yang akan menampilkan aneka makanan khas Bima dan Souvenir unik karya prodi BK, serta gratis konsultasi kesehatan dan kecantikan.

Kegiatan tersebut, bekerjasama dengan Dinas UPT Layanan Dikmen PK - PLK Bima dan berkoordinasi dengan Kementrian Agama Kota Bima dan Kabupaten Bima. 

Amiruddin,.S.Pd.M.Pd selaku Koordinator Humas dan Publikasi menyatakan, bahwa untuk mengisi acara Talk Show pihaknya akan menghadirkan beberapa motivator dan para alumni BK STKIP Bima yang sudah sukses dalam berkarir.

"Kegiatan Talk Show yang akan dengan menghadirkan beberapa motivator dan para alumni Bimbingan dan Konseling yang sudah sukses dalam karier dan prestasinya. Di sela kegiatan Mahasiswa dan Dosen BK akan melakukan bazar dengan hasil kreatifitasnya, baik itu makanan, minuman dan bahkan produk ilmiah yang hasilkan dari tangan-tangan kreatifitasnya," jelasnya.

Ia pun berharap, semoga dengan adanya sosialisai yang dilakukan pada tanggal 17 Februari 2018 lalu dapat membangkitkan semangat sekolah-sekolah untuk bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Semoga dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah dapat membangkitkan semangat sekolah untuk mengirimkan 10 siswa sebagai perwakilan sekolah dan satu pendamping gurunya," harap Amiruddin. 

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Fuad D Fu