Bima Butuh Sosok Anggota DPRD Seperti ini, Bisa Diajak Ngopi Bareng
Cari Berita

Advertisement

Bima Butuh Sosok Anggota DPRD Seperti ini, Bisa Diajak Ngopi Bareng

Jumat, 23 Februari 2018

Foto : Canda tawa bersama antara mahasiswa dan salah satu nggota DPRD Kabupaten Lumajang JATIM (memakai kacamata/jaket merah)
Indikatorbima.com - Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Lumajang Jawa Timur Nanang Qosim (30) tahun dari Fraksi PAN yang dikira sebagai mahasiswa Pasca Sarjana oleh mahasiswa Bima saat ngopi dan ngobrol bareng di warkop Dialog Coffee Kota Malang tadi sore, membawa kesan tersendiri bagi mahasiswa Bima. Mereka rindu dengan sosok Dewan yang merakyat, sederhana, sopan, rendah hati, tidak sombong, Bisa diajak ngopi bareng dan mau berbagi ilmu dan pengalaman dengan siapa saja terutama dengan mahasiswa dan masyarakatnya, Jum'at (23/02/18).

Berita terkait : Patut Dicontoh, Anggota DPRD ini Akrab Dengan Masyarakat dan Mahasiswa

Anggota DPRD Muda Kabupaten Lumajang yang akrab disapa Nanang tersebut, sengaja mengajak mahasiswa Bima ngopi dan ngobrol santai. Tujuannya sederhana, ia ingin berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan, saling bertukar pikiran. Awalnya mahasiswa Bima tidak tau jika yang mengajak ngopi itu adalah seorang anggota DPRD.

"Ayok ngopi, kita berbagi pengalaman. Ngopi sama mahasiswa itu bikin otak kembali fresh," ajak Nanang kepada salah satu mahasiswa Bima yang baru ia kenal tadi malam.

"Saya baru ketemu tadi malam. Dan hari ini bang Nanang ajak saya ngopi sama teman-teman Bima yang lain. Kita ngopi dan ngobrol santai," tutur Furkan salah satu mahasiswa asal Bima kepada Indikator Bima.
Foto : Usai ngopi dan ngobrol bareng Nanang bersama mahasiswa melakukan foto bersama.
Ngopi bareng Anggota DPRD yang berlangsung hampir 4 jam tersebut, diisi dengan diskusi dan berbagi pengalaman, dihiasi dengan canda tawa. Beberapa mahasiswa Bima pun merasa seperti ngopi dengan sahabat sendiri yang baru bertemu.   
"Saya baru melihat Anggota DPRD yang rendah hati, merakyat dan mau berbagi seperti itu. Saya kira mahasiswa pasca sarjana tadi," tutur Amar salah satu mahasiswa asal Bima lainnya kepada Indikator Bima. 

Secara bersamaan, Taufiq mahasiswa asal Bima lainnya berharap agar Bima memiliki sosok Dewan yang rendah hati seperti Nanang. Ia menginginkan DPRD Kabupaten Bima dan Kota memiliki jiwa yang merakyat dan rendah hati alias tidak ada jarak antara para wakil dan rakyatnya. 

"Luar biasa, Bima harus punya wakil rakyat seperti bang Nanang, kita ngobrol seperti tidak ada jarak atau sekat antara DPRD dan masyarakat. Ya kayak ngopi sama teman sendiri. Bima butuh sosok dewan seperti ini" harapnya.

Usai ngopi dan ngobrol bareng, Nanang bersama mahasiswa melakukan foto bersama sebagai kenang-kenangan. 

Reporter : Afril
Editor      : Fuad D Fu