Baru Dilantik, Kadis LH Ditantang Wakil Bupati Bima
Cari Berita

Advertisement

Baru Dilantik, Kadis LH Ditantang Wakil Bupati Bima

Senin, 05 Februari 2018

Pelantikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup oleh Wakil Bupati Bima (foto : Oborbima.com)
Indikatorbima.com - Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer resmi berikan kepercayaan kepada Ir. Rendra Farid sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan dengan harapan dapat meberikan gebrakan baru dalam mendukung Visi dan Misi Kepala Daerah, Senin (05/02/2018)

Dilansir dari media Oborbima.com Usai melantik, Drs. H. Dahlan M. Noer mengatakan, bahwa dirinya akan menunggu gebrakan baru dari Ir. Rendra Farid dalam menjalankan program kerja sebagai upaya merealisasikan Visi dan Misi kepala Daerah Kabupaten Bima.

"Saya selaku kepala daerah menunggu gebrakan yang dilaksanakan oleh kepala DLH yang baru, dalam menjalankan program kerja di Dinas tersebut dalam mendukung Visi Misi Kepala Daerah." tuturnya.

"Dengan diberikan kepercayaan ini, kepada Kepala Dinas yang baru dapat menjalankan amanah yang diberikan, sehingga amanah tersebut dapat dilaksanakan sesuai aturan berlaku" lanjutnya.

Pada acara pelantikan secara resmi Kadis LH yang dilakasanakan di ruangan rapat Bupati Bima, H. Dahlan juga menghimbau kepada Kepala Dinas Ir. Rendra Farid agar dapat menyelesaikan masalah sampah di Kabupaten Bima.

"Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang baru agar menangani masalah sampah yang ada di wilayah Kabupaten Bima," ujarnya.

Berita terkait : Ini Strategi Wabup Bima Dalam Menangani Sampah

Diakuinya kepemimpimpinan, Drs. H. Moh. Mawardi MT sebagai Kadis Lingukungan Hidup sebelumnya, belum menunjukan hasil yang maksimal dalam menangani sampah.

"Sampah menjadi permasalah kompleks dan belum menunjukan hasil yang maksimal dari penanganannya selama ini, maka gebrakan baru dari DLH, diharapkan adanya perubahan yang mumpuni dari solusi dan formula penanganan sampah," terang H. Dahlan.

"Dengan prioritas penanganan sampah, maka kedepan sistem kerja yang ada harus dirubah." tutupnya.

Reporter : Subhan Forest
Editor      : Fuad D Fu