Anggota DPRD Ini Sewa 20 Truck Bantu Warga Perbaiki Jalan Rusak
Cari Berita

Advertisement

Anggota DPRD Ini Sewa 20 Truck Bantu Warga Perbaiki Jalan Rusak

Sabtu, 03 Februari 2018

Suasana perbaikan jalan secara bergotong royo oleh warga setempat dengan bantuan pasir oleh H. Adlan
Indikatorbima.com - Setelah melakukan mediasi bersama puluhan warga Desa Ranggasolo, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima yang melakukan aksi pemblokiran jalan. Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil II Kecamatan Wera dan Ambalawi H. Adlan juga memberikan bantuan tanggap darurat dengan menyewa truck pengangkut pasir sedikitnya 20 kali muat untuk memperbaiki jalan rusak, becek, dan licin serta berlumpur di Desa Ranggasolo, Sabtu (03/02/18).

Berita terkait : Bosan Menunggu Janji Bupati Bima, Warga di Wera Blokir Jalan

Tak perlu menunggu waktu lama, H. Adlan langsung bertindak dengan memberikan bantuan pasir sedikitnya 20 truck untuk perbaikan jalan rusak, licin, becak dan berlumpur untuk warga Desa Ranggasolo. Ia pun berharap, dengan adanya sedikit bantuan yang diberikan semoga dapat membantu warga setempat agar bisa berkendara secara normal.

"Saya hanya memberikan solusi kepada warga saya yang membutuhkan semampu saya," kata H. Adlan kepada Indikator Bima ketika dihubungi melalui telpon.

Lebih lanjut kepada Indikator Bima, H. Adlan menyarankan dalam hal menulis berita tentang upaya pribadi yang dilakukannya agar tidak berlebihan dan biasa-biasa saja.

"Kalau mau tulis berita, jangan terlalu berelebihan tentang saya. Saya tidak mau di bilang politik. Saya hanya membantu semampu saya, agar warga bisa berkendara dengan baik" terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ranggasolo Jamaludin yang dihubungi oleh Indikator Bima mengaku sangat sebang atas bantuan cepat tanggap yang dilakukan oleh H. Adlan untuk perbaikan sementara jalan rusak di Desanya. Menurutnya, bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh warganya, sebab untuk menunggu tindak lanjut dari pemerintah Kabupaten Bima, maka akan membutuhkan waktu yang cukup lama. 

"Yang menerima langsung bantuan ini adalah masyarakat saya. Saya senang saja dengan adanya bantuan dari H. Adlan ini selaku DPRD. Karena kalau tunggu tangani langsung oleh bupati itu akan berlangsung lama. Karena dana dari bupati sudah ada hanya saja baru bisa di laksanakan perbaikan jalan ini bulan 6 dan 7 2018," ujarnya kepada Indikator Bima. 

Sebelumnya, puluhan warga Desa Ranggasolo melakukan aksi pemblokiran jalan karena kecewa dan bosan menunggu janji pemerintah Kabupaten Bima untuk memperbaiki jalan tersebut 5 bulan yang lalu. Namun, betapa senangnya masyarakat ketika mendapatkan bantuan tanggap darurat dari H. Adlan, hal itu ditunjukan dengan antuasiasnya masyarakat memperbaiki jalan secara bergotong royong menggunakan pasir sedikitnya 20 truck.

"Kami senang dengan adanya bantuan langsung dari pak DPR ini. Karena jalan ini sedikit mengurangi licin dan lumpur. Sehingga orang-orang yang lewat di sini bisa jalan dengan normal," ujar Febrianto salah satu warga Desa Ranggasolo kepada Indikator Bima.

Reporter : Tri Sutrisno
Editor      : Furkan As