Banjir di Langgudu, Rumah Warga Ambruk Belasan Ternak Hanyut
Cari Berita

Advertisement

Banjir di Langgudu, Rumah Warga Ambruk Belasan Ternak Hanyut

Kamis, 22 Februari 2018

Foto : Kondisi ternak warga yang hanyut terseret banjir
Indikatorbima.com - Hujan deras yang melanda Desa Karumbu, Kecamatan, Langgudu Kabupaten Bima, siang tadi mengakibatkan banjir sehingga salah satu rumah warga RT 10 Almarhum bapak Abubakar ambruk diseret banjir. Selain itu, belasan ternak warga juga ikut diseret banjir, Kamis (22/02/18).

Budiyanto, salah seorang warga Desa Karumbu mengungkapkan betapa ganasnya banjir menghantam Desa Karumbu. Rumah dan ternak warga menjadi sasaran amuk banjir.

"Satu rumah warga, 9 ekor kambing yang sudah menjadi bangkai, 1 ekor sapi, dan 1 ekor kerbau yang masih belum ditemukan bangkainya menjadi sasaran banjir kali ini." Ungkapnya kepada Indikator Bima melalui Massenger.

"Tadi pukul 14.00 WITA, hujan di Desa Karumbu hanya sebentar, namun deras. Sepertinya hujan deras yang mengakibatkan banjir itu terjadi di puncak, Desa Kalodu." Tambahnya.

Budiyanto menjelaskan, bahwa Banjir yang melanda Desa Karumbu memang sudah biasa terjadi setiap tahun, namun banjir kali ini menyorot perhatian karena banyaknya kerugian yang dialami oleh warga.

"Banjir memang biasa terjadi setiap tahun, tetapi banjir kali ini cukup menyita perhatian kami karena kemarin banjirnya tidak sederas ini, mungkin karena kemarin bisa dibilang genangan." Imbuhnya. 

Walaupun banjir sudah mulai surut. Namun, warga berharap kejadian ini diperhatikan secara serius oleh Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah. Warga juga berharap, Pemerintah secepatnya menanggulangi dan turun tangan sebelum banjir yang lebih besar dan lebih deras melanda Desa Karumbu.

"Kami berharap, Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah tidak berpangku tangan melihat kejadian ini. Sudah semestinya Sori Mango (Sungai Kering yang menjadi areal aliran banjir) menjadi perhatian Pemerintah, Masa iya, harus tunggu korban jiwa baru diperhatikan secara serius." Tutupnya.

Reporter : SirsulK
Editor      : Furkan As