Akan Dilaporkan ke KPK, Fahri Hamzah Tuding Nazaruddin Sekongkol Dengan KPK
Cari Berita

Advertisement

Akan Dilaporkan ke KPK, Fahri Hamzah Tuding Nazaruddin Sekongkol Dengan KPK

Selasa, 20 Februari 2018

Fahri Hamzah (foto : Islampos.com)
Indikatorbima.com - Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah menuding Nazaruddin bersekongkol dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu disampaikan oleh Fahri Hamzah menanggapi rencana Nazaruddin yang akan melaporkan dirinya kepada KPK atas dugaan tindak pidana korupsi, Minggu (20/02/18).

Dilansir dari Kompas.com kalimat yang paling banyak Nazaruddin katakan adalah, "Kita serahkan kepada KPK." Yang kedua adalah, "Saya paling banyak bantu KPK selama ini." Nazaruddin juga menyampaikan bahwa dia sudah mengatakan begitu banyak nama untuk ditindaklanjuti KPK.

"Nah, disitulah tampak bahwa persekongkolan Nazaruddin dengan KPK sangat dalam," kata Fahri Hamzah kepada wartawan, Senin (19/2/2018).

Menurutnya, persekongkolan antara Nazaruddin dan KPK merupakan ancaman bagi keamanan nasional.

"Oleh karena itu, saya ingin menyimpulkan bahwa persekongkolan Nazaruddin dengan KPK ini telah menjadi problem keamanan nasional," kata Fahri.

Lebih lanjut, ketika ditanya soal benar atau tidaknya dugaan korupsi tersebut, Fahri Hamzah enggan menjawabnya. Ia malah mengaku akan membongkar persekongkolan antara Nazaruddin dan KPK secara terus menerus.

"Nazaruddin jangan dijawab, tetapi diserang saja, sebab dia bawa pesan orang lain. Kalau saya ada kasus, kenapa 2018? Saya akan bongkar terus persekongkolan mereka," katanya.

Dilansir dari kompas.com Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Nazaruddin menyatakan, bahwa dirinya akan melaporkan dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah Kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu disampaikan usai dirinya memberikan kesaksian di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (19/02/18) kemarin.

"Saya akan segera menyerahkan berkas ke KPK tentang korupsi yang dilakukan Fahri," ujar Nazaruddin seusai bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (19/2/2018).

Sementara itu KPK melalui Kepala Biro Humas mengatakan, pihaknya mempersilahkan bagi siapa saja yang ingin melaporkan dan menyampaikan informasi terkait kasus korupsi kepada KPK, dan pihaknya akan menindaklanjuti jika ada bukti pendukung.

"Silakan disampaikan saja kepada KPK karena prinsipanya, kan, setiap orang bisa melaporkan dan menyampaikan informasi kepada KPK jika ada bukti pendukung," kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Senin (19/2/2018). Dilansir dari Kompas.com 

Reporter : Furkan As
Editor      : Fuad D Fu