Setelah Fakum Selama Tiga Tahun, HIMLA Kembali Hidup dan Siap Berkarya
Cari Berita

Advertisement

Setelah Fakum Selama Tiga Tahun, HIMLA Kembali Hidup dan Siap Berkarya

Minggu, 28 Januari 2018

Foto : Suasana pembukaan MUBES HIMLA
Indikatorbima.com - Kegiatan Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Lambitu (HIMLA) Bima, yang di laksanakan di Aula Gedung SMPN 1 Lambitu dengan tajuk "Menjadikan Mahasiswa yang Menujung Tinggi Nilai Ukhwah Islamiah dan Budaya Lambitu" dihadiri oleh segenap elemen masyarakat dan pemerintah setempat. Setelah fakum selama 3 tahun, organisasi mahasiswa ini kembali hidup dan diharapkan mampu menjadi organisasi yang akan membawa nama baik Kecamatan Lambitu,Minggu (28/01/18).

Ketua panitia pelaksana Adi Dahlan dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada undangan, anggota Himpunan Mahasiswa Lambitu (HIMLA) Bima, dan segenap panitia pelaksana yang akan terus berusaha mengsukseskan kegiatan Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Lambitu (HIMLA) Bima. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh peserta undangan maupun segenap Anggota Himpunan Mahasiswa Lambitu (HIMLA) Bima, yang sempat hadir pada kesempatan ini, ke depan semoga ukhwah islamiah mampu kita pertahankan di Rumpun Inge Ndai Kecamatan Lambitu ini" ucapnya.

Di lain pihak, Adi Saputra salah satu Senior Himpunan Mahasiswa Bima (HIMLA) Bima sangat mengapresiasi teman-teman panitia yang memiliki inisiatif, untuk kembali menghidupkan Organisasi Himpunan Mahasiswa Lambitu Bima yang sudah  fakum selama tiga tahun, sehingga hadirnya kembali Himpunan Mahasiswa Lambitu (HIMLA) Bima ini diharapkan mampu menjadi wadah pengikat kekeluargaan dan kebersamaan mahasiswa Lambitu.

"Himpunan Mahasiswa Lambitu (HIMLA) Bima yang sudah terbentuk sejak tahun 2006 yang sudah 11 tahun lamanya terbentuk , dan sejak 3 tahun terakhir ini fakum yang pada akhirnya hari ini di hidupkan kembali, dengan tujuan sebagai pengikat kekeluargaan dan kebersamaaan mahasiswa Lambitu yang bersatu di dalam rumpun inge ndai," tuturnya.

Sementara itu Camat Lambitu M.Amin, S.Sos. dalam sambutanya berharap, bahwa keberadaan organisasi Himpunan Mahasiswa Lambitu (HIMLA) Bima harus mampu menjadi Agen Of Control dan Agen Of Change, sehingga ke depan dapat memberikan bukti nyata dan menjadi mitra dengan pemerintah sehingga dapat menawarkan ide maupun gagasan mahasiswa demi kemajuan Lambitu ke depan.

"HIMLA harus menjadi organisasi yang eksis dan menjadi wadah yang menjunjung tinggi nilai islamiah  dan dapat membawa nama baik Kecamatan Lambitu baik di tingkat lokal maupun nasional," tuturnya.

Kegiatan Musyawarah Besar  Himpunan Mahasiswa Lambitu (HIMLA) Bima yang di rencanakan akan dilaksanakan selama waktu 3 hari tersebut mulai Sabtu 27 Januari - Senin 29 Januari 2018. Dalam pembukaan kegiatan Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Lambitu (HIMLA) Bima dihadiri oleh Camat Lambitu, Pol.PP Kecamatan, dan beberapa organisasi daerah lain seperti, Forum Mahasiswa Lambitu (FORMAL) Malang, dan Ikatan Mahasiswa Lambitu (IML) Mataram. 

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Fuad De Fu