Saya Kagum Dengan Karisma Pak Zul, Calon Gubernur Kita
Cari Berita

Advertisement

Saya Kagum Dengan Karisma Pak Zul, Calon Gubernur Kita

Rabu, 24 Januari 2018

Pak Zul ketika melakukan foto bersama dengan ibu-ibu di Kecamatan Wera.
Indikatorbima.com - Dr. H. Zul Kiflimansyah beserta rombongannya memenuhi undangan tim relawan pemuda Kecamatan Wera, Kabupaten Bima. Dalam rangka bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai calon Gubernur Propinsi NTB pada pilgub 2018 ini.

Sebagai partisipasi dalam rangka mendorong tokoh muda yang sangat berpotensial untuk duduk di kursi gubernur NTB. Saya pun ikut andil di dalamnya.

Dr. H. Zul Kiflimansyah yang akrab disapa Zul melalui ini memperkenalkan diri sekaligus bersilaturahmi dengan kaum relawan muda dan masyarakat Wera. Dalam pertemuan tersebut, Zul sangat aktif berdiskusi dan melakukan tanya jawab dengan masyarakat, guna mendengar apresiasi dan harapan masyarakat agar dalam tatanan visi dan misinya berjalan seimbang dan sesuai dengan apa yang di harapkan oleh seluruh masyarakat.

Meskipun belum ada acara kampanye dan belum di jadwalkan untuk kampanye namun beliau tetap datang untuk menyapa langsung masyarakat. Dalam diskusi yang berlangsung di Gedung Serbaguna Desa tawali, Kecamatan Wera, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda Kecamatan Wera yang tergabung dalam tim relawan Zul-Rohmi menyampaikan permasalahan dan harapan untuk bima kedepannya, di mulai dari pernyataan salah seorang pemuda yang meminta agar jalan infrastruktur propinsi NTB, Jl.Lintas Sape-Wera yang harus di sorot, sampai dengan masalah pertanian peternakan, perikanan, kelangkaan pupuk, sampai dengan ungkapan haru seorang guru honorer yang telah menjabat sebagai guru honorer daerah selama 15 tahun namun tak kunjung mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah untuk memberikan solusi alternatif terkait nasib guru-guru honorer tersebut.

Pak Zul menanggapi pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan detail dan berkata Insya Allah akan menulis harapan masyarakat tersebut dalam buku agenda. 

"Saya harap ini bukanlah pertemuan pertama dan terakhir kita, dan semoga saya bisa melanjutkan ikhtiar dan harapan kita bersama agar NTB kedepan makin meningkat nilai akretabilitasnya, sehingga tingkat ekonomi dan kesenjangan sosial, ekonomi, dan pendidikan bisa dapat teratasi," paparnya.
Pak Zul bersma pemuda Kecamatan Wera.
Berbagai potensi yang terkandung di daerah Bima umumnya dan daerah Kecamatan Wera khususnya, beliau dalam pidatonya akan segenap jiwa membantu dalam bentuk menghadirkan alat-alat teknologi yang akan bisa merubah ampas-ampas gabah dan ampas-ampas hasil tani lainnya menjadi suatu hasil produktivitas yang akan bisa kita gunakan sebagai pupuk sebagaimana program ini telah lama di gunakan dan di ditekuni oleh petani Sumbawa. Dan juga beliau berjanji akan menarik investor-investor yang dapat mengelola hasil potensial alam kita agar biaya produksi hemat, harga tetap pada standart, kualitas terjamin dan terciptanya lapangan kerja baru hingga ekonomi daerah bertumbuh pesat agar bisa membawa NTB pada tingkat akrebilitas tinggi dan dapat bersaing dengan daerah pusat.

Bagi saya, Mendapatkan pemimpin baru tidak serta merta bisa merubah dan meminimalisir kesenjangan ekonomi dan pendidikan yang kerap terjadi di lingkungan kita, namun kita harus menentukan jalan kita, dan bagaimana cara kita menulis masa depan kita. tujuan saya berkata seperti ini agar kita bisa menerima perkembangan teknologi yang berkembang di era jaman now, supaya nilai-nilai potensial yang terkandung dalam Sumber Daya Alam (SDA), dapat kita kelola sendiri dan memberikan manfaat yang banyak untuk kita juga.

Saya baru-baru ini saja bertemu dan bertatap muka dengan pak Zul, dan jujur saja saya mulai kagum dengan cara bicaranya, dia sangat berkarisma. Mudah-mudahan dialah pemimpin NTB berikutnya.

Penulis : Ginanjar
Editor   : Fuad De Fu