Pohon ini Tiba-Tiba Tumbang, Akses Jalan Tertutup dan Listrikpun Padam
Cari Berita

Advertisement

Pohon ini Tiba-Tiba Tumbang, Akses Jalan Tertutup dan Listrikpun Padam

Rabu, 24 Januari 2018

Foto : Kondisi jalan ketika pohon tumbang
Indikatorbima.com - Sekitar pukul 16.00 WITA sore tadi, Satu pohon besar tumbang menutupi jalan di Dusun Londu, Desa Londu, Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima NTB. Akibat pohon tumbang tersebut, Akses jalan sempat tertutup dan tak bisa dilewati oleh warga setempat. Tidak hanya itu, listrik di Desa Londu harus padam untuk malam ini, karena kabel listrik yang terhubung ke Desa Londu Putus akibat tertimpa oleh pohon, Rabu (24/01/18).

Sebuah pohon besar tersebut, diduga tumbang karena sudah tua . Usai dilanda hujan seharian. Tiba-tiba sebuah pohon di samping kanan jalan menuju desa Londu tumbang dengan sendirinya.

"Nggak ada angin, cuman hujan saja tadi," ujar salah satu warga Desa Londu kepada Indikator Bima.

Pantau reporter Indikator Bima di tempat kejadian. Puluhan warga bergotong royong menyingkirkan batang kayu dari pohon tersebut.

Sementara itu Pemerintah Desa Londu, berharap agar masyarakat bersabar. Karena besar kemungkinan, malam ini listrik Desa Londu akan padam. "Kita semua harap bersabar, ini bencana alam. Kemungkinan malam ini lampu di padamkan" ujar Jaharudin kepala Desa Londu.

Pihak PLN mengatakan, bahwa pihaknya akan segera menindak lanjuti serta memperbaiki sebisa mungkin. Namun karena kendala jalan rusak dan hujan masih lumayan deras. Pihaknya masih harus menunggu peralatan dan menunggu konfirmasi dari pusat karena aliran dan kabel listrik yang di timpa oleh pohon begitu besar.

"Harap bersabar kami akan segera menindak lanjuti dan malam ini akan usaha kami perbaiki, malam ini kami akan berusaha semaksimal mungkin agar listrik bisa di nyalakan" ujar Ismail selaku PLN. 

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Fuad De Fu