Pemuda dan Pemdes Hidirasa Kambali Bertemu, Kades : Jangan Ada Kecurigaan
Cari Berita

Advertisement

Pemuda dan Pemdes Hidirasa Kambali Bertemu, Kades : Jangan Ada Kecurigaan

Jumat, 19 Januari 2018

Usai melakukan pertemuan, Pemuda dan pemdes Hidirasa melakukan foto bersama.
Indikatorbima.com - Pemuda dan pemerintah Desa Hidirasa, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima kembali bertemu di kantor Desa Hidirasa guna mengklarifikasi lebih lanjut terkait dugaan penggelapan APBDes tahun 2017. Antara pemuda dan pemerintah Desa Hidirasa masing-masing telah sepakat untuk berdamai dan menghindari kecurigaan satu dengan yang lain, Jum'at (19/01/18).

Dalam pertemuan itu, pemdes Hidirasa menjelaskan bahwa anggara 17 juta rupiah telah habis digunakan dalam kegiatan penyediaan alat pertukangan yang diperuntukan untuk masyarakat di setiap dusun.

"Pemdes menghabiskan anggaran kegiatan alat kerja pertukangan menghabiskan 17 juta, untuk kelompok saima, kebutuhan masyarakat Dusun Hidirasa, kebutuhan dusun Asakota, kebutuhan Dusun Sorinara," ungkap Abdul Haris, SH kepala Desa Hidirasa ketika melakukan klarifikasi bersama pemuda.

"Alat sebagian di setiap dusun untuk kepentingan masyarakat desa hidirasa, misalnya ada hajatan kematian, pernikahan dan lain sebagainya sehingga masyarakat langsung ambil di setiap dusun," lanjutnya.

Mendengar klarifikasi dan penjelasan dari pemdes Hidirasa, Aswawan salah satu pemuda Desa Hidirasa mengatakan, bahwa pemdes dan pemuda harus tetap berdamai tanpa ada kecurigaan didalamnya.

"Jangan ada kecurigaan, pemdes dan pemuda harus damai," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Hidirasa, bahwa pemdes Hidirasa menginginkan tidak ada kecurigaan lagi dari pemuda. Jika ada masalah, diharapkan kepada para pemuda untuk langsung menelpon kepala Desa.

"Jangan ada kecurigaan lagi selesai pertemuan ini. Pemuda harus belajar dan terus belajar, jangan sampai ada kecurigaan seperti ini. Kalau ada masalah tanyakan baik-baik, bila perlu telpon saya," harap Abdul Haris, SH.

Reporter : Jamil
Editor      : Fuad De Fu