Pemdes Teta Didatangi Oleh Puluhan Pemuda Desa
Cari Berita

Advertisement

Pemdes Teta Didatangi Oleh Puluhan Pemuda Desa

Minggu, 28 Januari 2018

Foto : Suasana pertemuan antara pemdes Teta dan pemuda Desa.
Indikatorbima.com - Pada hari Rabu 24 Januari 2018 lalu, puluhan pemuda Desa Teta mendatangi kantor pemerintah Desa Teta, Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima. Kedatangan puluhan pemuda yang disambut hangat oleh Kepala Desa Teta bersama perangkat Desa tersebut, dalam rangka membahas berbagai masalah sekaligus menyampaikan aspirasi kepada pemerintah Desa Teta, Minggu (28/01/18).

"Kami hanya ingin bersilaturahmi dengan pemerintah Desa Teta, dengan harapan pemuda dan pemerintah Desa bersama- sama bersinergi dalam mewujudkan pembangunan Desa Teta ke depan," kata Zul Afriansyah salah satu perwakilan pemuda kepada Indikator Bima.

Lebih lanjut Zul Afriansyah mengatakan, bahwa silaturahmi yang berlangsung hampir selama 4 jam tersebut, membahas setidaknya 3 poin penting sebagai aspirasi pemuda Desa Teta. Diantaranya terkait transparansi dana desa, pembuatan portal dusun permanen dan pengelolaan wisata air terjun kanduru.

"Ada tiga poin yang kami bahas, yaitu mengenai dana desa, pembuatan portal dusun, dan pengelolaan wisata air terjun kanduru. Proses komunikasi ini akan selalu kami upayakan  ke depanya sehingga pemuda memiliki peran penting dalam mewujudkan pembangunan Desa," ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Desa Teta Abidin H. M. Tayeb menyatakan, bahwa pihaknya selalu terbuka kepada pemuda Desa Teta yang ingin berdiskusi dan memberikan ide dan gagasan yang membangun untuk Desa Teta. Baginya, peran serta masyarakat dan pemuda desa sangatlah penting.

"Kami pemerintah Desa terbuka kepada pemuda yang ingin memberikan usulan dan masukan yang bersifat membangun, karena pembangunan di Desa Teta tidak lepas dari peran Masyarakat lebih lebih peran pemuda," katanya kepada Indikator Bima.

"Usulan maupun masukan yang membangun sangat kami harapkan apalagi dengan adanya forum-forum seperti ini," tutupnya.

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Fuad De Fu