Musim Hujan Tiba, Warga Desa Londu Keluhkan Jalan Rusak
Cari Berita

Advertisement

Musim Hujan Tiba, Warga Desa Londu Keluhkan Jalan Rusak

Senin, 22 Januari 2018

Foto : kondisi jalan di Desa Londu, Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima.
Indikatorbima.com - Masyarakat Desa Londu, Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima, keluhkan kondisi jalan umum yang semakin rusak parah saat musim hujan tiba. Jalan umum yang menghubungkan desa Londu dengan desa-desa yang lain, belum juga mendapat sentuhan tangan dari pemerintah daerah, terkait perbaikan jalan atau diaspal, Senin (22/01/18).

Saat musim hujan tiba, jalan umum tersebut semakin rusak parah, berbatu, licin, dan berlubang dikarenakan erosi saat musim hujan. Kondisi jalan rusak itu juga, menyusahkan warga setempat ketika ingin hendak ke kota dan ketika ada kepentingan lain seperti ke sekolah, ke Kantor Camat, dan ke desa-desa yang lain di lambitu.

Mursadam, warga Desa Londu mengeluhkan, dengan kondisi jalan yang dari dulu sampai sekarang belum diaspal dan apalagi sekarang ini musim hujan, itu bisa membahayakan keselamatan warga yang melintas di jalan tersebut.

"Saya selaku warga Desa Londu berharap agar jalan umum Desa Londu segera di aspal, karena jika tidak diperbaiki bisa membahayakan nyawa warga yang berpergian." ungkapnya kepada Indikator Bima.

"Jika jalan umum di Desa Londu tahun ini benar-benar diperbaiki/aspal, kita doakan bersama-sama agar dapat segera terwujud" lanjutnya.

Kepala Desa Londu Jaharudin ketika ditemui oleh reporter indikator bima menyatakan, bahwa di tahun 2018 ini, jalan umum Desa londu akan segera diaspal dan sudah di ukur oleh pihak Pemda.

"Tinggal tunggu aspal saja, warga Desa Londu harap bersabar dulu dalam beberpa bulan ini, doakan proses pengaspalan akan segera dilaksanakan," tutur Jaharudin. 

Pewarta : Taufiqurrahman
Editor      : Fuad De Fu