Musdak LDK Al-Muhajirin STKIP Tamsis Bima Pilih Ketua Baru
Cari Berita

Advertisement

Musdak LDK Al-Muhajirin STKIP Tamsis Bima Pilih Ketua Baru

Rabu, 03 Januari 2018

Foto bersama panitia pelaksana
Indikatorbima.com - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Muhajirin STKIP Taman Siswa Bima periode 2018-2019 telah melaksanakan Musyawarah Dakwah Kampus (MUSDAK) ke VIII dengan tajuk "Pemimpin Beradab Harapan Bersama" di Audotorium Sudirman (02/01). Acara tersebut, di gelar dalam rangka mendengarkan laporan pertanggungjawaban ketua lama dan memilih ketua baru oleh dewan syuro, Rabu, (03/01/18)".

Saya menyampaikan laporan sebagai bentuk pertanggungjawaban saya selama satu periode. Laporan yang saya sampaikan yaitu data infentaris sekretariat berikut dengan laporan Program kerja," tutur Ahdar ketua LDK Al-Muhajirin periode 2017-2018 kepada Indikator Bima.

Dalam pelaksanaan Musyawarah Dakwah Kampus (Musdak) ke VIII tersebut, calon ketua di pilih dan di tetapkan oleh Dewan Syuro' melalui musyawarah dan mufakat. 

"Kami berhak memilih dan menetapkan calon ketua sesuai mekanisme organisasi yang berlaku di LDK AL-Muhajirin STKIP Taman Siswa Bima," ujar Hasan salah satu anggota dewan Syuro.

Setelah di pilih oleh Dewan Syuro' maka calon ketua menjalani serangkaian tes khusus membaca dan menghafal Al-qur'an dan hadist dan menyampaikan ceramah singkat di hadapan peserta Musdak.

Setelah Syarat dipenuhi maka Dewan Syuro' langsung menetapkan calon ketua menjadi ketua umum LDK Al-Muhajirin STKIP Taman siswa Bima periode 2018/2019.

Dari hasil Musyawarah Dakwah Kampus (Musdak) Saudara Nandar Surahman terpilih sebagai Ketua Umum LDK Al-Muhajirin.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan dewan Syuro' yang telah mengamanahkan tanggung jawab ini. Insya Allah saya akan berusaha memberikan yg terbaik untuk LDK," kata Nandar usai menerima amanah sebagai ketua terpilih periode 2018/2019.


Reporter : Nahrul Faidin
Editor      : Amar El Real