MTQ Tingkat Desa Sangiang Resmi Dibuka, Berbagai Kegiatan Siap Ditampilkan
Cari Berita

Advertisement

MTQ Tingkat Desa Sangiang Resmi Dibuka, Berbagai Kegiatan Siap Ditampilkan

Senin, 29 Januari 2018

Foto : Suasana pembukaan MTQ tingkat Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.
Indikatorbima.com - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima. Seraca resmi dibuka pada hari ini ba'da Isya bertempat di Pasar Desa Sangiang. Berbagai kegiatan seperti, Ayat pendek qur'an, pensyarahan, kasidah, cerdas cermat tingkat SD, SMP, SMA, Musabaqah, pidator Kadus, dai-daiyah akan mewarnai pelaksanaan MTQ, (29/01/18).

Dalam sambutannya, ketua panitia MTQ tingkat Desa Sangiang bapak Muhammad, S. Sos. Berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan minat belajar anak-anak, remaja dan dewasa untuk rajin membaca Al-qur'an.

"Meningkatkan belajar untuk membaca al-qur'an lebih-lebih mulai dari anak-anak remaja dan dewasa. Karena semestinya kegiatan MTQ ini adalah program rutinitas setiap tahun sehingga menciptakan regenerasi-regenerasi yang beriman dan taqwa kepada Allah Swt," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Sangiang, agar kegiatan MTQ tersebut dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa generasi Sangiang kedepan.

"Dengan adanya kegiatan MTQ di Desa Sangiang ini, dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT, terlebih-lebih untuk generasi penerus sangiang agar senantiasa mengamalkan perintah Allah SWT dalam kegiatan kemasyarakatan," ujar M. Saleh dalam sambutannya.

Pembukaan MTQ tingkat Desa Sangiang di hadiri oleh beberapa tokoh pemerintah dan masyarakat, seperti Camat Wera dan beberapa staf, kepala KUA, beberapa Kades di Kecamatan Wera, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara tersebut di awali dengan sambutan-sambutan, mulai dari ketua panitia, Kepala desa sangiang, kepala KUA Kecamatan Wera, dan Camat Wera yang sekaligus membuka acara secara resmi. Diketahui, kegiatan MTQ tersebut, akan berlangsung selama satu minggu ke depan.

Reporter : Amara El Real
Editor      : Fuad De Fu