Maaf Aku Tidak Suka Perempuan Mandiri
Cari Berita

Advertisement

Maaf Aku Tidak Suka Perempuan Mandiri

Senin, 01 Januari 2018

Ilustrasi (foto : Yumeita)

Indikatorbima.com - Hawa diciptakan, Adam pun tenang setelah sebelumnya gelisah karena sendirian hidup di surga. Beberapa lama keduanya hidup bahagia dengan satu pesan khusus, jangan mendekat apalagi makan buah khuld, itu satu satunya larangan hidup di surga, semuanya boleh. Keduanya mentaati perintah Allah hingga datang iblis yang sejak mula menganggap Adam sebagai pesaing.

Iblis memang sedang tidak enak hati dengan Adam apalagi perintah bersujud sebagai tanda Adam lebih mulia dan pintar di-titahkan. Itu menyakitkan. Iblis berkacak pinggang sambil berdiri berkata sombong: 'Aku diciptakan dari api sedang Adam dari tanah". Iblis menolak sujud mereka pun diusir dari tanah surga.

Iblis kalah, tidak sportif dan sombong. Ia di usir dari surga selamanya dan disematkan pula tanda sebagai makhluk durhaka. Sejak itu iblis menjadi makhkuk rendah dan dilaknat semua penduduk langit dan semesta. Iblis menerima taqdirnya, menjadi musuh manusia yang nyata. Dan tugas pertamanya adalah menghasut Adam agar melanggar larangan. Dan itu berhasil. 

Fungsi Hawa adalah sebagai penenang Adam. Sebab itu Hawa diciptakan dari bagian tubuh Adam bukan dari tanah liat atau semacamnya. Dari tulang rusuk itu Hawa diciptakan untuk menggenapi, bukan sebagai kompetitor apalagi meminta setara.  
Hawa sebenarnya mampu memetik buah khuldy sendiri. Iblis beberapa kali gagal menggoda Adam, maka prioritas iblis berubah: Hawa jadi target. Dan prediksi iblis benar. Hawa tergoda dan merajuk meminta Adam memetik khuldy, beberapa kali Adam memberi penjelasan kepada Hawa belahan jiwanya itu untuk tidak tergoda. Tapi Hawa tak berhenti merajuk dan Adam pun tak kuasa menolak permintaan buah hatinya padahal kukuh saat di goda iblis.

Di petiknya buah khuldy itu kemudian dimakan bersama. Lantas terbukalah aurat keduanya. Dengan beberapa helai daun keduanya bersembunyi hingga malaikat tahu dan melaporkan kepada Allah tabaraka wa taala.

Malaikat - iblis - Adam, tiga penghuni surga. Dan satu yang selalu luput dari perhatian : Hawa. Perempuan yang menggenapi. Dan faktor penting dari peristiwa makan buah khuldy sebagai penyebab Adam dan Hawa menyusul iblis di usir dari surga. Hawa tak mau memetik dan makan buah khuldy sendirian meski dia bisa melakukannya kalau dia mau. Tapi Hawa lebih suka kalau Adam yang melakukannya.

Dengan insting wanitanya ia merajuk dan meminta Adam yang melakukannya. Hawa manja dan perajuk, dan itu menariknya. Laki-laki akan patah dan tak kuasa lama berpisah dengan tulang rusuknya. 

Perempuan tak perlu mengambil peran laki-laki apalagi menjadi laki-laki. Mungkin menarik, tapi sebentar saja. Dan laki-laki akan terasa sempurna ke-laki-laki-an nya jika perempuan selalu merajuk dan meminta.

Aku tak suka perempuan mandiri karena ia hanya mencintai dirinya sendiri, Ahhh ... nggak mesti juga kata wanita-ku sambil mencubit lembut ... Disitulah menariknya perempuan .. ".


Penulis : @Nurbaniyusuf Prawiranatan-Ngayogjakarto