Kecewa! Dua Siswi ini Lakukan Aksi Protes Dengan Menyegel Ruang Kepsek
Cari Berita

Advertisement

Kecewa! Dua Siswi ini Lakukan Aksi Protes Dengan Menyegel Ruang Kepsek

Kamis, 18 Januari 2018

Foto : Penyegelan ruang kantor Kepala Sekolah SMAN 2 Monta oleh seorang siswa dan seseorang lainnya.
Indikatorbima.com - beberapa siswi yang belum diketahui identitas lengkapnya bersama seseorang lainnya (seperti pegawai sekolah) terlihat sedang melakukan penyegelan pintu ruang kantor kepala sekolah SMAN 2 Monta yang beramat di Jl. Lintas Tente -Wane Ds. SondoKecamatan Monta, Kabupaten Bima, menggunakan beberapa potong kayu, Kamis (18/01/18).

Terlihat pada gambar tersebut, dua orang siswi, yang satunya memakai baju batik dan rok putih, satunya lagi memakai baju putih dan rok abu-abu. Usai melakukan penyegelan ruang kantor kepala sekolah, terlihat siswi tersebut melakukan foto di depan pintu dengan memampang beberapa kerta yang bertuliskan beberapa kalimat. 
Foto : Seorang siswi sedang berpose di depan pintu kantor kepala sekolah yang sudah disegel dan memegang sebuah kertas.
"Kami butuh guru...!!" bunyi salah satu kalimat di dalam kertas yang di pampang.

Pada kertas yang lain juga tertulis kalimat yang mengatakan, bahwa sekolah tersebut adalah kandang sapi. Dan menilai manajemen kepala sekolah tidaklah becus. 

"Sekolah kandang sapi, manajemen kepala sekolah tidak becus," kalimat yang tertulis pada kertas yang ditempel di pintu ruang kepala sekolah tersebut.

Sementara pada kertas yang lainnya (putih) terulis kalimat kekecewaan akibat tidak tegasnya kepala sekolah dan malasnya guru-guru untuk datang mengajar.

"Penyegelan ruang kepsek akibat tidak tegasnya kepsek terhadap guru dan pegawai yang malas datang hadir mengajar, mengakibatkan keliaran siswa, KBM tidak efektif," bunyi kalimat yang tertera pada kertas putih yang dipegang oleh siswi yang memaki seragam putih abu tersebut.

Sampai dengan berita foto ini ditulis, pihak sekolah dan siswi-siswi tersebut masih dalam proses konfirmasi oleh Indikator Bima.

Reporter : Brole
Editor      : Fuad De Fu