Inilah Keindahan 10 Wisata Alun-Alun Kota di Indonesia, Kota Bima Punya Apa Yah?
Cari Berita

Advertisement

Inilah Keindahan 10 Wisata Alun-Alun Kota di Indonesia, Kota Bima Punya Apa Yah?

Minggu, 14 Januari 2018

Alun-Alun Kota Batu (foto: 
Indikatorbima.com - Hampir semua kota yang ada di Indonesia ini pasti memiliki titik pusat yang biasanya disebut dengan alun-alun. Biasanya, tempat ini digunakan oleh beberapa orang sebagai lokasi istirahat serta lokasi untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Nah, Kota Bima punya apa yah?

Belakangan ini, banyak sekali kota-kota besar di Indonesia mulai merenovasi alun-alunnya. Tentu saja, penampilannya kini makin ciamik dan modern banget. Indikator Bima News berhasil merangkum 10 alun-alun Kota di Indonesia dengan pemandangan yang luar biasa cantiknya.

1. Wisata Alun-Alun Kota Malang
Alun-Alun Kota Malang (foto: malangtimes.com)
Tempat yang tak pernah sepi oleh pengunjung karena sebagai paru-paru kota, sebut saja tempat itu Alun-Alun Kota Malang Propinsi Jawa Timur. Alun-Alun Kota Malang melengkapi keindahannya dan menghadirkan suasana yang selalu hangat dengan keramahan warga kota yang bersahabat kepada setiap orang yang datang (Foto:malangtimes.com).

2. Wisata Alun-Alun Kota Batu
Alun-Alun Kota Batu (foto : Travelingyuk.com)
Kota mana yang tidak iri dengan keindahan Alun-Alun Kota Batu Propinsi Jawa Timur. Wajahnya asri, banyak arena bermain, serta fasilitasnya lengkap. Inilah gambaran alun-alun yang diidamkan banyak kota di Indonesia, warga Batu berhak untuk bangga memiliki alun-alun sekeren ini. Traveler pun bakal betah bermain-main di sana apalagi mengunjunginya tidak dipungut biaya. (Sumber: Travelingyuk).

3. Wisata Alun-Alun Kota Surabaya
Alun-Alun Kota Surabaya (foto: Medium)
Wisata Alun-Alun Kota Surabaya, Propinsi Jawa Timur, merupakan obyek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada hari umum ataupun hari berlibur. Wisata Alun-Alun Kota Surabaya mempunyai pesona keindahan yang begitu menarik untuk dikunjungi. Begitu di sayangkan bila anda ada di kota surabaya tak berkunjung ke wisata taman kota yang memiliki keindahan yang tidak ada duanya itu. (Sumber: Medium).

4. Wisata Alun-Alun Kota Bandung
Alun-Alun Kota Bandung (foto: sebandung.com)
Siapa yang tidak kenal Kota Bandung? Ibu Kota Jawa Barat ini adalah Kota Kembang yang indah yang memanjakan wisatawan manapun yang berkunjung ke kota sejuk ini. Dengan wisata alamnya yang indah, udaranya yang sejuk dan kulinernya yang enak-enak bikin ga lupa dipikiran dan selalu ingin berkunjung lagi. (Sumber : Sebandung.com).

5. Wisata Alun-Alun Kidul Yogyakarta 
Alun-Alun Kota Yogyakarta (foto: djogjatrans.com)
Berbagai kalangan dan usia bercampur menjadi satu. Semakin malam suasana di alun-alun selatan jogja ini semakin ramai. Sepeda tandem dan odong-odong berlampu menjadi favorit pengunjung. Kita bisa berkeliling alun-alun dengan menyewa sepeda tandem seharga Rp 15.000 dan Rp 30.000 untuk odong-odong penuh lampu yang bisa muat hingga 6 orang. Sambil berolahraga malam mengayuh pedal, menjadi sensasi tersendiri saat kita mengemudikannya menerobos kemacetan jalanan. (Sumber : djogjatrans.com).

6. Wisata Alun-Alun Kota Batam
Alun-Alun Kota Batam (Travelingyuk.com)
Batam bukan hanya dikenal dengan sebagai surganya belanja. Kota yang terletak berdekatan dengan Malaysia ini juga memiliki pemandangan super cantik banget. Masih dengan alam yang asri, ternyata ada tempat menarik yang wajib dikunjungi.

Salah satunya adalah Alun-Alun Batam yang dinamakan dengan dataran Engku Putri. Di alun-alun ini terdapat banyak sekali fasilitas dari lapangan futsal, basket, sketpark hingga wall climbing. Engku Putri pun menjadi salah tujuan warga Batam menikmati liburan akhir pekan. Sudah tertata dengan baik, alun-alun di Batam juga modern lagi. Tertarik ke sana kan? (Sumber : Travelingyuk.com).

7. Wisata Alun-Alun Kota Wonosobo 
Alun-Alun Kota Wonosobo (Foto : Travelingyuk.com.
Dinobatkan sebagai alun-alun terindah di Jawa Tengah, seperti apa sih keindahan dari alun-alun Wonosobo? Taman yang terletak di pusat kota Wonosobo ini sendiri berbeda dengan alun-alun di kota lain. Selain rapi dan bersih, alun-alun kota atau Taman Kartini ini cukup luas. Seperti di Batam, alun-alun Wonosobo juga memiliki banyak fasilitas modern mulai dari lapangan basket, lapangan voli, lapangan bola hingga area joging. (Sumber : Travelingyuk.com)

8. Wisata Alun-Alun Kota Magelang 
Alun-Alun Kota Magelang (Foto : Travelingyuk.com).
Magelang ternyata juga memiliki alun-alun yang unik dan menarik untuk didatangi. Seperti kota lainnya, alun-alun Magelang juga digunakan sebagai salah satu wahana berwisata. Sedikit berbeda, ternyata di alun-alun ini terdapat beberapa bangunan yang cukup menarik. Beberapa di antaranya adalah Menara Air, Patung Diponegoro, hingga taman-taman bunga yang terletak di sudut alun-alun. Tentu saja spot-spot menarik ini menjadi buruan para wisatawan. (Sumber : Travelingyuk.com)

9. Wisata Alun-Alun Kota Pontianak 
Alun-Alun Kota Pontianak  (Foto : Travelingyuk.com).
Lihatlah Taman Alun-alun Kapuas yang sangat populer banget di kalangan para wisatawan. Taman satu ini terletak di depan Makorem 121 Alambanawanawai Tanjungpura atau di depan kantor Walikota Pontianak. Seperti alun-alun di kota lain, taman Alun-alun Kapuas cukup populer banget. bahkan banyak wisatawan yang tak pernah ketinggalan untuk berkunjung ke sini. Nah, giliran kamu ke alun-alun Pontianak kapan? (Sumber : Travelingyuk.com).

10. Wisata Alun-Alun Kota Lumajang
Alun-Alun Kota Lumajang  (Foto : poskotanews.com). 
Alun-Alun Kota Lumajang yang menjadi pusat kota Lumajang, kini sudah jauh berbeda. Selain terdapat hamparan lapangan, di lingkari dengan banyaknya tanaman dan pohon – pohon rindang. Sebagai ikon sejarah, tempat bertemunya para raja, pejabat dan rakyatnya, Alun-Alun Lumajang, hingga kini terpelihara dengan baik. (Sumber : poskotanews.com).

Baca Juga : Keindahan 10 Taman Bunga ini, Bisa Jadi Inspirasi Pembanguna Kota Bima Ke Depan!

Itulah sepuluh keindahan wisata Alun-Alun di berbagai kota di Indonesia, nah Kota Bima punya wisata apa di pusat kotanya? Bisa jadi sepuluh wisata Alun-Alun ini menjadi rujukan untuk pemerintah Kota Bima dalam menata Kota agar terlihat indah, aman, nyaman dan damai untuk masyarakatnya.

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Fuad De Fu