Ini Motif Penembakan Warga Lambitu Oleh Oknum Polres Kab. Bima
Cari Berita

Advertisement

Ini Motif Penembakan Warga Lambitu Oleh Oknum Polres Kab. Bima

Jumat, 26 Januari 2018

Foto : Kapolres Panda Kabupaten Bima saat di temui diruangannya, Kamis (25/01/18).
Indikatorbima.com - Kasus penembakan terhadap Ahmadin (35) tahun warga Rt01/Rw01 Desa Londu, Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima yang terjadi pada hari Jum'at sekitar pukul 23.00 WIB lalu, akhirnya ditanggapi oleh pihak Polres Panda Kabupaten Bima, Jum'at (26/01/18). 

Saat ditemui oleh reporter Indikator Bima Kamis (25/01) kemarin di ruangannya, Kapolres Panda Kabupaten Bima AKBP. Bagus Satriyo Wibowo, SIK. Mengungkapkan kronologis peristiwa penembakan yang dilakukan oleh anak buahnya terhadap Ahmadin. Ia mengatakan bahwa, Ahmadin ditembak pada saat patroli malam karena dianggap mencurigakan.

"Patroli, disaat patroli menemukan adanya yang mencurigakan," ungkapnya kepada Indikator Bima.

"Intinya seperti yang tadi dikatakan. Ndak mungkin kita nembak orang kalau memang tidak ada sesuatu dan lain hal. Hal yang sederhana saja. Ingat situasinya selama ini, sering kali terjadi pencegatan disana," lanjutnya.

Lebih lanjut, AKBP. Bagus Satriyo Wibowo, SIK. Menjelaskan, bahwa pihaknya sudah melakukan tindakan sesuai dengan prosedur, dengan terlebih dahulu memberikan tembakan peringatan dua kali menggunakan peluru hampa, hingga akhirnya menembak Ahmadin menggunakan peluru karet.

"Proyektil jelas dua kali tembakan peringatan pakai peluru hampa, terus yang kedua pakai peluru karet bukan peluru tajam. Itu kita yakin sudah sesuai dengan tahapan SOP yang kita pahami," tuturnya. 

Ia pun mengatakan bahwa, Ahmadin pada saat itu membawa senjata rakitan dan berupaya medodong oknum kepolisian sekalipun sudah diberikan tembakan peringatan. Kapolres itu pun mempersilahkan kepada yang berkepentingan untuk melakukan investigasi apabila diperlukan.

"Bawa senjata sudah di ingatkan masih menodongkan, dikasih tembakan peringatan masih seperti itu. Tapi kita tidak apa, tidak terlalu yakin dan percaya diri. Apa yang sudah kita ketahui di awal ya monggo silahkan investigasi," katanya. 

"Kalau menurut kita ya seperti yang diketahui sebenarnya, dengan kronologis seperti itu sampai akhirnya terjadi penembakan," tutupnya.

Berita Terkait : Ini Kronologis Penembakan Warga Lambitu Oleh Anggota Polres Panda

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Fuad De Fu