Hebat! Usai Acara Bazaar, Kasamampa Sampaikan Pesan Moral Ini
Cari Berita

Advertisement

Hebat! Usai Acara Bazaar, Kasamampa Sampaikan Pesan Moral Ini

Selasa, 09 Januari 2018

Foto : Suasana Acara Bazaar Kasamampa
Indikatorbima.com - Kesatuan Mahasiswa Madapangga (KASAMAMPA) Bima-Makassar, Sukses dan Cerdas menggelar acara Bazar dengan tajuk “Lamba Angi, Meci Ra Ca’u Angi, Ka Sama Weki Dou Mbojo Dana Ma Mbari” pada hari Sabtu, 06 Januari 2018 mulai 19.00 WITA sampai selesai bertempat di Warung Kopi Papsky Kota Makassar, Jl. Dg. Tata Raya, Selasa (09/01/18).

Acara Bazar KASAMAMPA Bima-Makassar merupakan bazar pertama yang dilakukan oleh organisasi daerah yang berdiri sejak tahun 2010 ini, sukses menggelar acara Bazar dengan sajian yang sangat menarik, yaitu adanya live music Wento Band, Stanp Up Suc Bugis, dan Puisi Rakyat Sastra. 

“Bazar ini dilakukan untuk menggalang dana persiapan Musyawarah Besar (MUBES), tapi bukan dari dananya yang menjadi prioritas utama kami, namun untuk menjalin silaturahmi sesama mahasiswa Bima yang berada di Makassar, terutama mahasiswa dari Kecamatan Madapangga," ujar Salawati salah satu anggota KASAMAMPA dan juga panitia pelaksana acara tersebut.
Foto : Suasana Acara Bazaar Kasamampa
Dalam acara Bazaar tersebut, KASAMAMPA tidak hanya mengundang organda paguyuban asal Bima yang ada di Makassar, namun juga menampilkan adat istiadat dan budaya berbusana tembe nggoli dan katente tembe.

"Karena dalam bazaar tersebut kami mengundang dari beberapa organda paguyuban yang ada di Makassar yang berasal dari Bima, dan kami juga menampilkan berbagai pentasan, seperti musik lagu-lagu Bima, puisi, stand up komedi, dan mengenakan pakaian khas Bima seperti panitia memakai rimpu tembe nggoli untuk perempuannya dan laki-lakinya katente tembe nggoli” ungkap Salawati.

“Walaupun acara bazaar seperti ini pada umumnya sama, namun ada yang berbeda disini, yakni kami menyediakan berbagai alat musik untuk para tamu yang ingin menyumbang lagu atau puisi yang di pandu oleh MC. Dan Alhamdulillah kami mendapat tanggapan positif dari para tamu,” lanjutnya.
Foto : Beberapa anggota Kasamampa ketika menggunakan Rimpu dan Katente Tembe
Setelah sukses menggelar acara bazaar tersebut KASAMAMPA Bima-Makassar juga menyampaikan pesan moral kepada semua pihak, khususnya mahasiswa asal Bima yang merantau di berbagai wilayah/kota di Indonesia.

Pesan dari seluruh anggota KASAMAMPA Bima-Makassar :

“Ingatlah! walau kita berada jauh dari kampung halaman Bima tercinta, kita tetap menjaga solidaritas kita sebagai masyarakat Bima dan menjunjung tinggi semboyang Maja Labo Dahu”.

Reporter : Misbah
Editor      : Fuad De Fu