Hebat! Setalah Sukses Melaksanakan Mubes, Ini Agenda Lanjutan Formasi Mataram
Cari Berita

Advertisement

Hebat! Setalah Sukses Melaksanakan Mubes, Ini Agenda Lanjutan Formasi Mataram

Senin, 08 Januari 2018

Foto : Suasana Mubes Formasi di Jempong kampus 2 UIN Mataram jln. Gajah Mada No. 100 Pagesangan, Mataram, Jempong Baru, Sekarbela, Kota Mataram, NTB. 
Indikatorbima.com- Forum Mahasiswa Sila (FORMASI) Mataram sukses menggelar Musyawarah Besar (MUBES) dengan tajuk “Pembentukkan Pemimpin yang Berahlak dan Integritas Demi Mewujudkan Formasi Mataram yang Dinamis” pada hari Minggu 07 Januari 2018 mulai sekitar pukul 08.00-21.00 WITA bertempat di Jempong kampus 2 UIN Mataram jln. Gajah Mada No. 100 Pagesangan, Mataram, Jempong Baru, Sekarbela, Kota Mataram, NTB. Selain membahas draft agenda, tata tertib, dan AD/ART, MUBES yang ke-20 kali ini juga melaksanakan pemilihan ketua umum baru untuk periode 2018-2019, Senin, (08/01/18). 

Kegiatan MUBES Forum Mahasiswa Sila (FORMASI) Mataram selain membahas tentang, tatib, pemilihan presidium sidang yang dipimpin oleh Stering Comite (SC) Safrin (Desa Kananga), Hirin (Desa Tumpu), dan Sandi (Desa Rato). Pembahasan AD/ART dipimpin oleh presidium sidang pertama M. Safril (Desa Bontokape), Presidium sidang kedua Era (Desa Rato) dan presidium sidang ketiga Sri Wahyu Ningsih (Desa Tumpu). SC dan peserta MUBES melanjutkan kegiatan dengan pemilihan ketua umum baru FORMASI. Fahmi Al-Muhdar (Desa Rato) yaitu nomor urut satu dan Rangga (Desa Tambe) nomor urut dua. 
Foto : usai Mubes, Puluhan anggota dan pengurus melakukan foto bersama.
Proses pemilihan dan perhitungan suara dimulai ba’da magrib sampai dengan pukul 21.00 WITA. Fahmi Al-Muhdar terpilih menjadi ketua umum baru FORMASI dan dipilih secara demokrasi dengan cara pemilihan langsung unggul dengan perolehan suara 126 suara dari 244 pemilih mengalahkan Rangga dengan perolehan suara 86 suara dan 2 suara dinyatakan batal.

“Harapannya, semoga kita semua dapat bersinergi membangun FORMASI Mataram ini, dengan inspirasi bersama, kolaborasi bersama dalam balutan silaturahmi dengan ikatan persaudaraan untuk menuju FORMASI yang lebih dari sekedar perekat tali persaudaraan akan tetapi agar formasi ini makin tidak hanya sekedar wadah silaturahmi kekeluargaan akan tetapi ini merupakan wadah bagi mahasiswa Sila khususnya mengembangkan bakat minat sesuai dengan bidangnya masing-masing dengan rasa silaturahmi kekeluargaan, ujar Fahmi Al-Muhdar asal Desa Rato-Sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima selaku ketua umum baru FORMASI Mataram yang terpilih.

“Dan ini merupakan amanah yang sangat besar yang harus saya emban, memimpin formasi saya ibaratkan seperti saya menjadi Camat karena FORMASI menaungi beberapa desa yang ada di SILA Kecamatan Bolo khususnya, tutupnya.

Direncanakan, FORMASI Mataram juga memiliki agenda kedepannya dan agenda terdekatnya. Untuk agenda terdekatnya yakni ke giatan persiapan pelantikan, dan Upgreding Pengurus dan ada yasinan bersama, dan Agenda kedepannya seperti Simulasi SBMPTN maupun ujian Mandiri dan Penjemputan MABA serta, kegiatan Pekan Bakti Sosial Mahasiswa dan ada agenda-agenda lain yang akan disusun akan tetapi akan di rakerkan terlebih dahulu.

Reporter : Siti Hajar
Editor      : Fuad De Fu