Harga Bawang Tak Pasti, Warga Wera Desak Pemda Keluarkan Kebijakan
Cari Berita

Advertisement

Harga Bawang Tak Pasti, Warga Wera Desak Pemda Keluarkan Kebijakan

Kamis, 04 Januari 2018

Foto : Petani di Kecamatan Wera ketika menyiram bawangnya.
IndikatorBima.com - Harga bawang merah yang tidak pasti di pasaran, membuat petani bawang merah di Kecamatan Wera Kabupaten Bima akan merugi. Petani mendesak pemerintah daerah terlibat aktif dalam menstabilkan harga bawang merah di pasaran dengan kebijakan dan langkah pasti, Kamis (04/01/18).

Pak Ramlin (40) tahun, salah satu petani bawang merah mengutarakan, bahwa pemerintah harus ikut serta dalam mengontrol harga bawang merah dipasaran dan membuat kebijakan yang setidaknya menguntungkan para petani. 

"Kami butuh kebijakan yang benar-benar kebijakan, bukan hanya kebijakan yang dibicarakan saja khusus untuk kami para petani bawang merah, modal dari mana kalau kami tidak menjualnya karena kami butuh modal untuk usaha bertani berikutnya," lanjutnya.

Ungkapan yang sama, juga datang dari Pak Jubair petani bawang lainya. Ia mengatakan, bahwa petani sudah bosan dengan janji-janji kebijakan dari pemerintah, petani membutuhkan tindakan yang nyata bukan ocehan dan janji semata, bila perlu pemerintah mengadakan penyuluhan terkait pemahaman cara bertani dan pemasaran bawang merah.

"Sebenarnya kami sudah bosan dengan kebijakan-kebijakan yang sering dijanjikan kami perlu bukti, kalau bisa kami ingin diadakan penyuluhan atau semacamnya biar kami paham dalam bertani yang baik kalau memang ada kebijakan" ungkapnya. 

Harapan besar para petani di Kecamatan Wera, ialah lahirnya sebuah kebijakan baru yang benar-benar berpihak kepada para petani. 

Pewarta : Hanjairin
Editor     : Muh. Ainul B