Bima Diperkira Akan Terjadi Hujan Lebat, BMKG Himbau Masyarakat Lebih Hati-hati
Cari Berita

Advertisement

Bima Diperkira Akan Terjadi Hujan Lebat, BMKG Himbau Masyarakat Lebih Hati-hati

Selasa, 30 Januari 2018

Foto : Pohon tumbang di Kecamatan Wera akibat angin Kencang.
IndikatorBima.com - Prospek beberapa hari kedepan, perlu di waspadai terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Kota Bima, Kabupaten Bima dan juga Kabupaten Dompu, selasa (30/01/2018).

Hasil analisis BMKG BIMA bahwa analisis secara global, suhu muka laut di perairan Indonesia termasuk perairan di sekitar pulau Sumbawa yang cukup hangat akan meningkatkan potensi penguapan untuk pertumbuhan awan, serta kelembapan udara yang cukup basah dari lapisan gradient hingga lapisan 200 hPa dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan dan pergerakan awan yang cukup cepat serta akan mengalami peluruhan.

I Gusti Agung Angga, anggota BMKG Bandara Internasional Lombok menyampaikan hasil analisis tiga hari kedepan per 29 Januari 2018 terkait kondisi cuaca angin kencang.

"BMKG BIMA membagikan hasil analisis ini agar seluruh masyarakat tahu bahwa kondisi cuaca angin kencang akan terjadi di wilayah Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu di beberapa hari kedepan," katanya.

"Saya berharap masyarakat harus lebih berhati-hati dalam beraktifitas diluar rumah dan memperhatikan keadaan cuaca karna diperkirakan akan terjadi cuaca angin kencang dengan hujan lebat serta petir beberapa hari kedepan, khususnya di wilayah pulau sumbawa," tambah I Gusti Agung Angga.

Reporter : Jebra
Editor      : Subhan Forest