Berawal Dari Pemblokiran Jalan, Kades dan Ketua Karang Taruna Desa Soki di Bacok
Cari Berita

Advertisement

Berawal Dari Pemblokiran Jalan, Kades dan Ketua Karang Taruna Desa Soki di Bacok

Rabu, 03 Januari 2018

Foto : Kondisi luka bacok di bagian paha kepala Desa Soki ketika mendapatkan perawatan medis.
Indikatorbima.com - Peristiwa pembancokan kembali terjadi di Wadu Nocu Kecamatan Belo Kabupaten Bima, sekitar pukul 14.00 Wita. Kali ini, Kepala Desa Soki Abas Muhammad (48) tahun, dan Bukhari ketua Karang Taruna Desa Soki sebagai korban pembacokan. Diduga sekelompok pemuda asal Desa Ngali yang belum diketahui identitasnya terlibat dalam kasus pembacokan ini. Akibatnya, Kades Soki mengalami luka bacok serius di bagian paha kanan (depan), sementara Bukhari mengalami luka di bagian punggung, Rabu (03/01/18).

Baca Juga : Lagi, Sejumlah Warga Soki Blokir Jalan

Menurut keterngan Arifin salah satu warga Desa Soki mengatakan bahwa, kejadian bermula ketika pemuda Desa Soki melakukan pemblokiran jalan karena adanya cekcok dengan Desa Diha. Pada saat pemblokiran berlangsung, beberapa pemuda asal Desa Ngali hendak berkunjung ke Bombo Ncera dan berupaya melewati jalan yang sedang di blokir oleh pemuda Desa Soki. Namun pemuda Desa Soki enggan memberikan jalan. Hingga akhirnya, terjadi bentrokan.

"Pada saat pemblokiran itu ada gerombolan pemuda dari Desa Ngali yang mau berwisata ke Bombo Ncera. Tetapi pemuda Soki enggan memberikan jalan dan terjadilah bentrokan," terangnya kepada Indikator Bima.

Atas kejadian bentrokan itu, Kepala Desa Soki dan rekannya Bukhari melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Belo untuk di proses lebih lanjut. Usai melaporkan kejadian tersebut, Kades dan Ketua Karang Taruna Desa Soki hendak pulang. Namun tiba-tiba mereka di hadang di tengah jalan, tepatnya di Wadu Nocu atau perbatasan Desa Ngali dan Desa Renda kemudian keduanya langsung di bacok.

"Sepulang dari Polsek Belo, Abas Muhammad dan Bukhari dihadang beberapa pemuda yang diduga berasal dari Desa Ngali di Wadu Nocu dan membacok keduanya," tutur Arifin.

Sementara itu, kedua korban sudah dilarikan di RSUD Bima untuk melakukan perawatan yang lebih intensif.

"Setelah kejadian itu, kedua korban sudah sudah dibawa ke rumah sakit kota Bima," lanjut Arifin.

Menurut informasi yang di himpun oleh reporter Indikator Bima News, Pihak kepolisian masih mencari tau kebenaran motif pembacokan dan melakukan upaya pencarian terhadap para pelaku pembacokan.


Reporter : Fuad De Fuad
Editor      : Muh. Ainul B