Bapak ini Menolak Hadiah Sepeda Dari Presiden Joko Widodo
Cari Berita

Advertisement

Bapak ini Menolak Hadiah Sepeda Dari Presiden Joko Widodo

Senin, 15 Januari 2018

Saat bapak Ipdal dan Presiden Joko Widodo di acara Muktamar XII Jatman di Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah. (Foto : Kompas.com)
Indikatorbima.com - Pada acara Muktamar XII Jatman di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Seorang bapak peserta Muktamar bernama Apdal asal Palembang menolak diberikan hadiah sepeda oleh Presiden Joko Widodo, Senin (15/01/18).

Usai membuka acara Muktamar XII Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabaroh An Nahdliyyah (Jatman) di Pendopo Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Seperti biasanya Presiden Joko Widodo melakukan bagi-bagi hadiah kepada kepada masyarakat, namun hadiah tersebut ditolak oleh bapak Apdal.

"Enggak mau, Pak. Sudah ada dua (sepeda), Pak," kata Apdal. Sebagaimana dilansir dari kompas.com

Mendengar penolakan tersebut, Presiden Joko Widodo terheran-heran, sebab selama ia berinteraksi dengan masyarakat dalam rangka bagi-bagi hadia sepeda, baru kali ini ada yang menolaknya. Presiden pun kembali bertanya kepada bapak Apdal, tentang apa yang bapak Apdal minta selain sepeda.

"Sepanjang saya berinteraksi dengan masyarakat, baru kali ini ada yang enggak mau (dikasih sepeda). Mau minta apa, tetapi belum tentu saya berikan," ujar Presiden Jokowi kemudian disambut gelak tawa peserta Muktamar Jatman. (Kompas.com).

Mendengar pertanyaan itu, Apdal menjawab cukup singkat. Bahwa, dirinya meminta hadiah yang lain selain sepeda. 

"Seikhlasnya Bapak, tetapi jangan sepeda," ucap Apdal.

Selain membuka Muktamar XII Jatman, dan bagi-bagi hadiah sepeda di Kabupaten Pekalongan, Presiden juga membagikan Kartu Indonesia Pintar ke siswa sekolah setempat.

Reporter : Amar El Real
Editor      : Fuad De Fu