Aneh! Terkait Bencana Longsor di Desa Sangiang, Ini Tanggapan Wakil Bupati Bima
Cari Berita

Advertisement

Aneh! Terkait Bencana Longsor di Desa Sangiang, Ini Tanggapan Wakil Bupati Bima

Selasa, 30 Januari 2018

Wakil Bupati Bima (foto : Jurnalislma.com)
Indikatorbima.com - Bencana longsor akibat erosi aliran sungai yang di alami oleh warga Dusun Bronjong, Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima mendapat tanggapan dari Wakil Bupati Bima. Melalui WhatsApp Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Noer. mengatakan, bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Selasa (30/01/18).

Berita Terkait : Terkait Musibah Longsor di Sangiang, Pemuda Wera Datangi Kantor Camat

Setelah beberapa kali diberitakan oleh media Indikatorbima.com, akhirnya pemerintah Kabupaten Bima melalui Wakil Bupati Bima menanggapi serius bencana longsor yang di alami oleh warga Dusun Brojong, Desa Sangiang.

"Tk infonya saya baru, dapat info lewat WA ini saya kordinasi dulu dengan BPBD," tulisnya membalas WhatsApp salah satu reporter Indikator Bima.

Anehnya, Drs.H.Dahlan M.Noer. mengakui, bahwa dirinya baru mendapatkan informasi tentang bencana longsor di desa Sangiang itu melalui WhatsApp. Padahal peristiwa itu sudah sangat lama.

"Pak Furkan, terimaksih infonya tentang longsor Sangiang, dan saya baru dapat info. Saya segera konfirmasi dengan pihak BPBD," tulisnya oada chat WhatsApp.
Screenshot percakapan Whats App 
Entah bagaimana sistem komunikasi antara pemerintah Desa dengan pemerintah Kabupaten Bima, sampai-sampai Wakil Bupati Bima tidak tahu menau terkait bencana longsor yang terjadi di Desa Sangiang.

Baca Juga : Puluhan Rumah Warga Terancam Hancur, Pemerintah Masih Diam

Reporter : Furkan As
Editor      : Muh. Ainul B