Wujudkan Generasi Cerdas dan Mandiri, KILB Laksanakan Pendidikan Berbasis Karakter
Cari Berita

Advertisement

Wujudkan Generasi Cerdas dan Mandiri, KILB Laksanakan Pendidikan Berbasis Karakter

Kamis, 07 Desember 2017

Foto : Kegiatan belajar dan mengajar KILB bersama puluhan peserta didiknya.
Indikatorbima.com - Dalam rangka mewujudkan peserta didik yang beriman, cerdas, terampil, mandiri, dan berwawasan luas. Komunitas Inspirasi Langgudu bersatu (KILB) secara rutin melaksanakan kegiatan membimbing, mendidik dan mengajar. Sebanyak 10 tenaga pendidik dari berbagai disiplin ilmu yang tergabung dalam tim pengajar, siap membimbing, mendidik dan mengajar terhadap sedikitnya 51 anak di Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Kamis (07/12/17).

"Yang melatar belakangi sehingga terbentuknya KILB hilangnya nilai karakter para peserta didik. Dalam hemat kami selaku pelopor KILB di masyarakat bahwa peserta didik sudah tidak lagi menunjukan nilai karakter yang sesungguhnya," ujar Nahrul Faidin selaku ketua KILB kepada Indikator Bima.
Foto : Usai melakukan kegiatan belajar dan mengajar tim pengajar dan peserta didik melakukan foto bersama.
Berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu umum, Pendidikan Agama, Prakarya, MIPA dan Bahasa Indonesia menjadi bidang ilmu dalam proses membimbing, mendidik, dan mengajar.

Nahrul menerangkan, bahwa tempat pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar masih menggunakan tempat pinjaman. Meski demikian KILB dan peserta didik tetap semangat dalam melakukan kegiatan belajar dan mengajar.

"Sementara kita pinjam gedung sekolah SDN Soro Afu Karumbu dan SMPN 1 Langgudu" tuturnya.

Lebih lanjut, Nahrul berharap semoga kegiatan-kegiatan dan program KILB kedepannya mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik itu dari masyarakat maupun dari pemerintah.

"Harapan KILB kedepan agar masyarakat dan pemerintah setempat dapat mendukung program pembelajaran yang dilakukan KIB. Untuk para anggota agar tetap istiqomah dalam mengemban tugas sebagai pendidik yang mulia," tutup Nahrul.

Diketahui, Komunitas Inspirasi Langgudu Bersatu (KILB) didirikan pada tanggal 16 Oktober 2017 di Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. Pendiri KILB terdiri dari 8 orang, yaitu Nahrul Faidin, Siti Nuraini, Nurhidayah, Kasman, Nurwansyihidah, Sri Asniati, dan Fakhrunisa.

Reporter : M. Akhir
Editor      : Misbah