Rusak Musholah, Mahasiswa STKIP Bima Ini Diduga Dalam Keadaan Mabuk
Cari Berita

Advertisement

Rusak Musholah, Mahasiswa STKIP Bima Ini Diduga Dalam Keadaan Mabuk

Senin, 18 Desember 2017

Kondisi pintu Musholah (kaca pintu pecah).
Indikatorbima.com - Perusakan Musholah yang juga sekertariat Lembaga Dakwah Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima pada hari Sabtu 16 Desember 2017 sebelum Magrib, Diduga dilakukan oleh Anggota Mapala Londa STKIP Bima yang bernama Junaidin mahasiswa Jurusan Matematika Semester tiga. Junaidin dalam melakukan aksinya diduga dalam keadaan mabuk, Senin (18/12/17).

Baca : Kecaman dan Hujatan Netizen Untuk Mahasiswa STKIP Bima Perusak Musholah

Menurut keterangan Sariman salah satu anggota LDK yang juga korban pengeroyokan oleh beberapa anggota Mapala Londa mengatakan, bahwa sebelumnya pada hari Sabtu tanggal 16 Desember 2017 yang lalu, Junaidin yang ditemani beberapa anggota Mapala Londa yang lainnya melakukan pengerusakan Musholah sebelum Magrib.

"Sekelompok anggota Mapala Londa datang, tapi yang melakukan pengerusakan Musholah hanya satu orang, pada saat itu kami hanya ada empat orang tidak bisa berbuat apa-apa," kata Sariman kepada Indikator Bima.

Baca : Pengerusak Musholah Tidak Diproses Secara Hukum "Kerusakan Ditanggung Kampus" Kok Enak?

Sariman menduga, bahwa Junaidi pada saat itu sedang dalam keadaan mabuk. Pihaknya juga sudah melakukan konfirmasi terkait tindakan Junaidi kepada pengurus Mapala Londa.

"Sepertinya dia dalam keadaan mabuk," 

Dugaan itu diperkuat oleh salah satu netizen yang diduga juga mengetahui peristiwa tersebut. Ia mengatakan bahwa anak mapala tersebut sedang dalam keadaan mabuk kemudian merusak Musholah.

"Masalahnya adalah ada anggota mapala yg merusak mushola tanpa ada masalah yang tinggal dimushola. Setelah tadi pagi ditanya, ternyata anak mapala ini karna mabuk katanya. Mabuk kok sasarannya musholah," tulis akun Facebook @Almikdar Thoifah Almansuroh pada sebuah kolom komentar.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, akibat permasalahan pengerusakan musholah tersebut, akhirnya berimbas pada pengeroyokan salah satu anggota LDK oleh beberapa anggota Mapala Londa dan pengerusakan Sekertariat LDK STKIP Bima yang juga bertempat di Musholah tersebut. 

Baca : Mapala Londa Vs LDK STKIP Bima Saling Serang di Dalam Kampus

Sampai dengan berita ini ditulis, Pihak Mapala Londa maupun Junaidin masih dalam upaya konfirmasi.

Reporter : NF
Editor      : Fuad De Fu