Mubes Ke 14 KKL Makassar, Epi Puspitasari Terpilih Secara Demokrasi
Cari Berita

Advertisement

Mubes Ke 14 KKL Makassar, Epi Puspitasari Terpilih Secara Demokrasi

Senin, 25 Desember 2017

Foto : Suasana pelaksanaan MUBES KKL 
Indikatorbima.com - Organisasi mahasiswa daerah Kerukunan Keluarga Langgudu (KKL) Makassar sukses menggelar Musyawarah Besar (MUBES) dengan tajuk "Stabilisasi Kesadaran Anggota Membidik Kreativitas Berpikir dan Berbasis Kekeluargaan" selama dua hari (23-24/17) bertempat di Pondok Caledda Tanjung Bayang, Kelurahan Tanjung Merdeka Kota Makassar. Selain membahas draft agenda, tata tertib, dan AD/ART, MUBES yang ke-14 kali ini juga melaksanakan pemilihan ketua umum yang baru periode 2017-2018, Senin (25/12/17).

Selepas pembahasan AD/ART dan agenda yang lain, Stering Comite (SC) dan peserta MUBES melanjutkan kegiatan dengan menentukan kriteria bakal calon, dan dari penentuan tersebut ada dua nama yang naik sebagai calon ketua baru untuk KKL, yaitu nomor urut satu atas nama Maulana Akbar, dan nomor urut dua Epi Puspitasari. Sembari memperkenalkan diri di depan semua peserta MUBES, kedua calon itupun menyampaikan visi dan misinya sebagai calon ketua baru periode 2017-2018.

Baca Juga : Pengurus Baru IKPMD Dilantik Untuk Bumi Nggahi Rawi Pahu

Proses pemilihan dan penghitungan suara ketua umum yang baru, kurang lebih menghabiskan waktu satu jam. Hasilnya, suara Epi Puspitasari mengungguli Maulana Akbar, Epi yang unggul 11 suara dengan perolehan suara 49 suara dari 86 pemilih mengalahkan Maulana dengan yang hanya memperoleh 31 suara dan 7 suara di antaranya dinyatakan batal. 

"Dengan terpilihnya Epi Puspitasari, kami berharap kepengurusan KKL ke depannya lebih baik lagi, dan mampu merangkul serta menyatukan warga Langgudu yang ada di Makassar dalam bingkai kekeluargaan yang lebih harmonis lagi," ujar Nurjannah selaku ketua panitia.

"Kami juga berharap kepada seluruh anggota serta pengurus KKL agar mengembangkan loyalitas kekeluargaannya dalam berlembaga," tutupnya.


Reporter : Abang Jebra
Editor      : Muh. Ainul B