Mubes IKAPPAB di Makassar Bahas AD/ART dan Tetapkan Pengurus Baru Periode 2018-2019
Cari Berita

Advertisement

Mubes IKAPPAB di Makassar Bahas AD/ART dan Tetapkan Pengurus Baru Periode 2018-2019

Selasa, 05 Desember 2017

Foto : Serah terima berkas Mubes kepada pengurus baru
Indikatorbima.com - Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Husainy Bima (IKAPPAB) berlangsung dengan lancar. Sekitar seratus orang alumni yang ada diwilayah Makassar ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan di Tanjung Bayang Kelurahan Tanjung Merdeka selama dua hari ini membahas AD/ART sekaligus memilih pengurus yang baru, Selasa (05/12/17).

MUBES ini juga kali keempatnya diadakan setelah ketua umumnya yang ketiga habis masa jabatannya, IKAPPAB yang dipimpin oleh Abu Bakar di periode ketiga kini digantikan oleh Irfan sebagai ketua baru hasil dari MUBES yang berlangsung selama dua hari di Tanjung Bayang tersebut.

"Di dalam pelaksanaan MUBES ini, kami membahas tentang AD/ART sebagai titik acuan organisasi sebagaimana MUBES organisasi yang lain pada umumnya," ujarnya Fajrul selaku pengurus IKAPPAB kepada Indikator Bima.

"Selain membahas AD/ART, MUBES ini juga sebagai ajang silaturahmi seluruh alumni Ponpes Alhusainy yang ada di Makassar, tambahnya.

MUBES (IKAPPAB) ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh pengurusnya selama satu kali dua tahun. IKAPPAB yang baru-baru lagi mengadakan MUBES ini memilih salah seorang mahasiswa UIN Alauddin Makassar sebagai ketua baru yang menggantikan Abu Bakar sebagai ketua lama, Irfan salah seorang mahasiswa fakultas Adab dan Humoniara semester tujuh, ia terpilih sebagai ketua baru pada hasil MUBES IKAPPAB untuk memimpin pada periode 2018-2019. 

Reporter : Abang Jebra
Editor      : Muh. Ainul B