Mantap! Anak Didik KILB Tampil Dengan Karakter Percaya Diri Pada Pentas MTQ
Cari Berita

Advertisement

Mantap! Anak Didik KILB Tampil Dengan Karakter Percaya Diri Pada Pentas MTQ

Kamis, 28 Desember 2017

Foto : Penampilan anak-anak didik KILB diatas pentas MTQ Desa Karumbu.
Indikatorbima.com - Anak didik Komunitas Inspirasi Langgudu Bersatu (KILB) dengan penuh semangat tampil di hadapan puluhan penonton dalam acara pembukaan Musavakah Tilawatih Qur'an (MTQ) tingkat Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. Masing-masing nya dari Fitri Arfetirahma, Nurfitra Mulyati, Khairul Fathi, dan Ahlam Riski membacakan puisi dan menghafal Al-quran, kamis (27/12/2017).

Sebelum peserta didik ditampilkan, pembimbing nya telah melatih untuk memantapkan hafalan surat-surat Al-Qur'an sehingga mereka tampil dengan mental yang siap.

"Latihan hari ini sudah mantap dan kesiapan diri para peserta didik dalam menghafal surat An-naba dan surat An-nazi'a dengan pembacaan puisi sungguh sangat meyakinkan untuk tampil dalam pembukaan MTQ," ujar Fahrudin Pembimbingnya.
Foto : Fahrudin ketika membimbing anak-anak didik KILB.
Penampilan empat anak-anak yang luar biasa ini mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat terutama dari pemerintah Kecamatan Langgudu.

Dilain hal salah satu orang tua anak didik KILB Khairul Fathi menyampaikan ucapan terimaksihnya kepada KILB yang telah mengajari dan mendidik anaknya untuk berani tampil dihadapan publik.

"Terimakasih kepada KILB yang telah mendidik dan menanamkan nilai karakter pada anak saya, sehingga dengan hasil didikan nya anak saya bisa menjadi sorotan publik".

Sementara itu, Nahrul Faidin selaku ketua KILB menuturkan, bahwa penampilan anak-anak didik komunitasnya itu secara tidak langsung mengajarkan nilai karakter kepada publik, yaitu nilai keberanian.

"Penampilan anak-anak pada pentas MTQ hari ini secara tidak langsung mengajarkan nilai karakter, nilai karakter yang dapat di ambil adalah keberanian," tuturnya kepada Indikator Bima.

Nahrul Faidin pun berharap kepada semua pihak, untuk ikut serta mendorong peningkatan pendidikan karakter anak-anak generasi Langgudu terutama kepada pemerintah untuk mendukung baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Kami berharap ada dukungan dari semua pihak terutama pihak pemerintah Kecamatan Langgudu, orang tua, dan pihak sekolah untuk terus mengawal dan meningkatkan pendidikan karakter baik secara formal maupun secara informal," tutupnya.

Reporter : Fuad De Fu
Editor      : Subhan Forest