LDK Al-Muhajirin STKIP Tamsis Gelar Pelatihan Dakwah dan Pengukuhan Anggota
Cari Berita

Advertisement

LDK Al-Muhajirin STKIP Tamsis Gelar Pelatihan Dakwah dan Pengukuhan Anggota

Jumat, 29 Desember 2017

Foto : Usai pelatihan panitia pelaksana melakukan foto bersama
Indikatorbima.com - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Muhajirin Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima menggelar latihan Manajemen Dakwah (27/12) dengan tajuk “Upaya Penguatan Strategi Militansi Dalam Mewujudkan Pemimpin yang Beradab" di Masjid Sudirman STKIP Taman Siswa Bima. Usai pelatihan manajemen dakwah, kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan anggota baru, Jum'at (29/12/2017).

“Tujuan dari terselenggaranya acara ini supaya melahirkan calon pemimpin yang amanah yang mampu bertanggungjawab, baik diri pribadi maupun orang lain.” ujar Nahrul Faidin selaku ketua DPO LDK Al-Muhajirin.

Dalam pelatihan tersebut, panitia menyiapkan lima materi yang unggul dan bersinergik bagi calon anggota untuk merangsang cara berpikir calon anggota dalam membekali diri.

"Kami sudah menyiapkan materi andalan bagi calon anggota yaitu Potrek mahasiswa unggul, Manajen Organisasi, Manajen Konflik, Manajen Dakwah, antara peluang dan tantangan," tutur Mujahidin ketua panitia.

Sementara itu ketua umum LDK AL-Muhajirin mengatakan bahwa, untuk menjadi anggota LDK haruslah memenuhi dua syarat, yaitu mengikuti Latihan Dasar Dakwah Kampus (LDDK) dan mengikuti latihan Manajemen Dakwah.

"Tidak mudah untuk menjadi anggota secara sah di LDK, ada dua syarat yang harus dipenuhi oleh calon anggota, yang pertama mengikuti Latihan Dasar Dakwah Kampus (LDDK), yang ke dua Latihan Manajemen Dakwah," tutur Ahdar ketua LDK Al-Muhajirin.

Pelatihan tersebut, dimulai sejak pukul 08.00-17.30 WITA, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Satu Bidang Akademik, Bapak Yusiran, S.Si.,M.Pd. dan diikuti oleh calon anggota beserta seluruh anggota LDK Al-Muhajirin STKIP Taman Siswa Bima. 

Diakhir acara panitia membagikan penghargaan kepada peserta terbaik kepda Anggota baru sebagai tanda penghargaan atas usaha dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.


Reporter : Fuad De Fu
Editor      : Muh. Ainul B