Karang Taruna Desa Londu Siapkan Generasi Bebas Narkoba dan Radikalisme
Cari Berita

Advertisement

Karang Taruna Desa Londu Siapkan Generasi Bebas Narkoba dan Radikalisme

Kamis, 07 Desember 2017

Foto : Suasana Sosialisasi dan bimbingan teknis lokakarya bebas narkoba dan radikalisme di aula kantor desa Londu kecamana Lambitu kabupaten Bima.
Indikatorbima.com - Karang taruna Mano'a Desa Londu, Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima menyelenggarakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis lokakarya Bebas Narkoba dan Radikalisme kepada masyarakat dan pemuda serta pelajar setempat di Aula Kantor Desa Londu. Rabu (06/12/17).

Dalam sambutanya, Kepala Desa Londu Jaharudin menyatakan penanganan harus lebih diperketat oleh pemerintah, karena kejahatan terjadi pada umumnya bermula dari narkoba.

"Penangan harus lebih diperketat lagi, karna kejahatan terjadi pada umumnya karna Narkoba," tuturnya.

Hadir sebagai narasumber Didin S.H selaku Kapolsek kecamatan Wawo, dalam menyampaikan materi sosialisasi dan bimbingan teknis lokakarya bebas Narkoba dan Radikalisme tersebut Didin mengatakan, bahwa pemuda Desa Londu harus memahami bahaya radikalisme dan narkoba.

"Dengan adanya perkembangan Globalisasi sekarang ini pemuda Desa Londu harus mengenal bahaya radikalisme dan Narkoba" terangnya.

Sementara itu Wahidin selaku ketua karang taruna Mano'a berharap untuk bersama sama kita meningkatkan kesadaran dalam penanggulangan Narkoba baik peran dari pemerintah, orang tua, pemuda/ pemudi sehingga menciptakan Desa Londu yang bebas narkoba.

"Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini pemuda dan pemudi Desa Londu akan memahami betul bahaya dari Narkoba itu sendiri" ungkapnya.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh masyarakat setempat, baik itu pemuda dan pemudi, beberapa siswa SMP, SMA, berbagai tokoh, lembaga kepemudaan, perangkat Desa, pihak keamanan jajaran kapolsek/ anggota, danpos, dan kamtibmas serta Satuan Pol PP Kecamatan.

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Fuad D Fu