Nikmati Libur Akhir Tahun, Kadis Dikbud NTB Pilih Pulau Sangiang Api
Cari Berita

Advertisement

Nikmati Libur Akhir Tahun, Kadis Dikbud NTB Pilih Pulau Sangiang Api

Minggu, 31 Desember 2017

H M. Suruji Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saat berpose dengan sarung tenun yang ia borong.
Indikatorbima.com - Penasaran dengan keindahan alam Pulau Sangiang. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, H M. Suruji bersama keluarga memilih menikmati liburan akhir tahunnya dengan mengunjungi Pulau Sangiang yang bertempat di Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima NTB. Selain menikmati menu santapan siang dan keindahan Pulau Sangiang, Kadis beserta istrinya juga memborong tenun khas masyarakat Desa Sangiang, Minggu (31/12/17).

Ayang Syaifullah, salah satu pemuda yang menyambut kehadiran Dikbud NTB menyatakan, bahwa kadis beserta keluarganya memilih Pulau Sangiang sebagai tempat liburan akhir tahun karna penasaran dengan informasi di berbagai sosial media tentang Pulau Sangiang. 

"Beliau sengaja berkunjung ke Gunung Sangeang Api karena selama ini penasaran dengan informasi di Sosial media tentang beberapa kegiatan unik seperti Lomba Sampan Layar Tradisional dan Ritual Penurunan Perahu di event Festival Gunung SangeangApi setiap tahunnya," katanya.

"Saya penasaran dengan Sangiang, makanya liburan kali ini sengaja memilih ke tempat yang lumayan ekstrim ini tetapi terbayar lunas dengan pemandangan yang alami dan landscape yang luar biasa. Sangiang adalah Intan permata yang tersembunyi," kata Suruji saat itu kepada Ayang Syaifullah.

Lanjut Ayang, Kadis Dikbud menyarankan agar pemerintah daerah segera mengeksplorasi potensi pariwisata pulau Sangiang Api sebelum dikelola oleh pihak lain.

"Menurut beliau, Potensi Pariwisata Berbasis Maritim di Gunung Sangeang Api tidak boleh dianggap sepele oleh stakeholder. Pemerintah Daerah seharusnya mengeksplorasi potensi tersebut, jangan sampai keduluan orang lain," tuturnya.
Foto : Saat Kadis Dikbud bersama keluarga ditemani oleh Sekdes Desa Sangiang.
Selain menyantap makanan siang, Kadis Dikbud bersama keluarganya juga sempat mandi air laut dan berencana untuk menginap di Pulau Sangiang. Namun karna kondisi cuaca yang tidak mendukung, rencana tersebut harus tertunda. 

"Sedianya, Kadis bersama keluarga akan menginap di Pulau Sangiang tetapi berhubung kondisi cuaca maka pada sore hari, beliau Beserta keluarga kembali ke daratan setelah menikmati makan siang dan mandi Air Laut," tutup Ayang.

Sebelum pamit untuk pulang, kadis dikbud NTB berjanji akan berkunjung lagi pada saat event Festival Gunung SangeangApi tahun 2018.

Reporter : Amar El Real
Editor      : Fuad De Fu