Hebat! Dua Desa di Kecamatan Lambitu Dapat Penghargaan
Cari Berita

Advertisement

Hebat! Dua Desa di Kecamatan Lambitu Dapat Penghargaan

Minggu, 31 Desember 2017

Foto : Penerimaan penghargaan Kepala Desa Kaboro dari Wakil Bupati Bima.
Indikatorbima.com - Desa Kaboro dan Desa Kuta Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima, masing-masing menerima penghargaan peringkat harapan I dan harapan II tingkat Desa sebagai Desa yang aktif memberikan pelayanan publik di bidang pelayanan informasi publik kepada masyarakat, Minggu (31/12/17).

Berdasarkan Pemeringkatan yang di lakukan oleh Tim PPID utama dimaksud maka Tim  pemeringkatan menilai bahwa SOP Pelayanan Informasi Publik  menetapakan Desa Kaboro  mendapatkan peringkat harapan I dan Desa Kuta mendapatkan peringkat harapan II.

"Tim PPID Kabupaten Bima menilai Desa Kaboro dan Desa Kuta sudah berjalan sesuai regulasi yang ada, Disamping Standard Operasional Pelaksanaan TIM PPID juga menilai aspek keterbukaan pemerintah Desa dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban Keuangan yang terus disosialisasikan kepada masyarakat," tutur Sekdes Desa Kaboro, Rahmin Usman S.H kepada Indikator Bima (Jum'at 29 /12/17).

Mensyukuri hal tersebut Camat Lambitu M. Amin, S.Sos menyatakan, bahwa hal tersebut merupakan prestasi yang patut di banggakan oleh seluruh masyarakat Desa se-Kecamatan Lambitu. Ia pun berharap, semoga kedepannya Desa-desa yang ada di Kecamatan Lambitu dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Semoga kedepan Desa yang ada di lambitu lebih transparan dalam pengelolaan dana Desa sesuai harapan keterbukaan infomasi pelayanan publik, sehingga masyarakat bisa mengetahui manfaat dari anggaran yang di luncurkan pemerintah sebesar Satu Milyar tersebut," ungkap Amin S.Sos kepada Indikator Bima (30/12/17).

Sementara itu Kepala Desa Kaboro Rudi Hartono, S.H menyatakan, bahwa penghargaan tersebut akan dijadikan sebagai motivasi untuk terus berkarya yang lebih baik lagi.

"Penghargaan ini jadikan motivasi untuk terus berkarya demi dou labo dana tercinta," tuturnya.

"Penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh masyarakat Kaboro yang telah bahu membahu terlibat aktif dalam tahapan proses pembangunan yang ada," lanjutnya.

Dari hasil penilaian tim, telah ditetapkan para juara tingkat OPD, Kecamatan dan Desa berdasarkan keputusan pada tingkat OPD Lingkup Pemkab Bima peringkat 1 diraih oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, peringkat II diraih oleh Kesehatan, peringkat III diraih oleh Dinas Sosial, peringkat harapan 1 diraih oleh dinas Koperasi dan UMKM, peringkat harapan II diraih oleh Disnakertrans, peringkat Harapan III diraih oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Pada tingkat kecamatan peringkat 1 diraih oleh kecamatan Palibelo, peringkat II diraih oleh Kecamatan Lambu dan peringkat III diraih oleh Kecamatah Sape, Sedangkan pada tingkat Desa juara I diraih oleh desa Waworada kecamatan Langgudu, juara II diraih oleh desa Boro kecamatan Sanggar, peringkat III diraih oleh desa Riamau kecamatan Wawo, peringkat harapan I diraih oleh desa Kaboro Kecamatan Lambitu, juara harapan II diraih oleh desa Kuta kecamatan Lambitu serta juara harapan III diraih oleh desa Sondo Kecamatan Monta.

Diketahui, Kegiatan penyerahan penghargaan kepada semua peserta yang dimaksud berlangsung di aula Kantor Bupati Bima pada hari Rabu (27/12/17) . Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bima Abddul Wahab Usman, SH, M.Si beserta seluruh jajaranya, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Bima, para camat dan Kepala Desa Se – Kabupaten Bima. 


Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Muh. Ainul B