DPD Fortanas Bima Gelar Dialog Kebinekaan
Cari Berita

Advertisement

DPD Fortanas Bima Gelar Dialog Kebinekaan

Sabtu, 16 Desember 2017

Foto : Suasana Dialog Kebhinekaan
Indikatorbima.com - Dalam upaya mewujudkan Bima yang damai Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Ketahanan Nasional (FORTANAS) Bima gelar kegiatan Diaolog kebinekaan untuk mengaktualisasi nilai-nilai kepemudaan dalam bingkai NKRI. Kegiatan digelar sejak pukul 09.00-12.00 WITA di Aula kantor Wali Kota Bima sabtu, (16/12/2017).

Kegiatan dialog dibuka dengan resmi oleh Wakil Wali Kota Bima H. Arrahman H. Abidin, SE. Dengan pemateri pusat Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi RI DR. H. Anwar Usman SH.,MH dan Puluhan pemuda/i Bima dari berbagai organisasi kepemudaan antusias dalam mengikuti jalannya kegiatan bahkan kegiatan dialog diikuti Kapolres Kota Bima dan DANDIM 1608 Bima.

"Dengan kehadiran Wakil Ketua MK RI sebagai pemateri tentu sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter dan mental pemuda kalau melihat kondisi pemuda Bima saat ini", ujar Ryan Fiqhi Ketua Panitia kepada Indikator Bima. 

Menurutnya, Kondisi bangsa dan nengara Indonesia saat ini dan generasi muda khususnya pemuda Bima, sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa di masa depan yang sangat memprihatinkan dan memang sangat penting untuk membangun suatu persepsi yang sama.

"Tentu sebagai generasi muda bangsa Indonesia, pemuda Bima harus bisa berperan serta dalam memanjukan bangsa dan negara, sedangkan kenyataan nya banyak anak muda yang sering terlibat perang antar kampung, tawuran antar sekolah, terlibat dalam penyalah gunaan narkoba, seks bebas, bahkan terlibat dalam aliran-aliran berbasis agama yang sesat dan konflik-konflik horizontal". tutur Ryan Fiqhi.

Lanjutnya, Pemuda merupakan tulang punggung kemajuan Bangsa dan sangat penting menjaga generasi muda agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif karena yang dapat menentukan nasib bangsa adalah pemuda yang merupakan generasi penerus.

"Kestabilan dan ketahanan serta keamanan Negara juga dapat terganggu apabila generasi muda yang menjadi generasi penerus tidak dapat berkontribusi untuk nusa bangsa serta daerahnya sendiri", Kata Ryan.

Pemuda asal Sila rasa Bou ini juga berharap, dengan diadakannya kegiatan dialog kebinekaan ini dapat meningkatkan pentingnya menghargai perbedaan dan pentingnya pemuda dalam membawa perubahan untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya daerah Bima.

Reporter : Siti Hajar
Editor      : Subhan Forest