Baksos HMPS-PS STKIP Bima Disambut Antusias Warga Desa Laju
Cari Berita

Advertisement

Baksos HMPS-PS STKIP Bima Disambut Antusias Warga Desa Laju

Sabtu, 09 Desember 2017

Foto bersama panitia, masyarakat, guru dan siswa ketika akan memulai kegiatan penanaman pohon.
Indikatorbima.com - Kegiatan bakti sosial (BAKSOS) dengan tajuk ''Melestarikan Lingkungan Untuk Generasi Yang Akan Datang'' yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sosiologi (HMPS-PS) STKIP Bima di Dusun Pasir Putih Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, disambut dengan antusias oleh warga setempat, Sabtu (09/12/17). 

"Kegiatan ini dilaksakan bersama masyarakat Desa Laju dan tokoh masyarakat, serta partisipasi dari siswa dan guru yang ada di SDN Impres Pasir Putih Desa Laju," ungkap Markus selaku ketua panitia pelaksana baksos kepada Indikator Bima.
Suasana penanaman pohon disekitar pantai pasir putih.
Sementara itu, Juanda selaku ketua umum HMPS-PS periode 2017-2018 mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian mereka terhadap kelangsungan dan keseimbangan alam dan lingkungan sekitar, agar tidak terjadi kerusakan hutan.

"Kegiatan ini adalah sebagai bentuk perhatian kami dengan masyarakat dan lingkungan. Karena, yang kami lihat ilegaloging yang terjadi di Bima saat ini membuat lingkungan rusak hingga krisis hutan," ujarnya kepada Indikator Bima. 

"Harapan kami dalam kegiatan ini, semoga masyarakat dapat menjaga lingkungan hidup dan semoga bibit pohon yang kami tanam bisa dinikmati oleh masyarakat," lanjutnya.

Kepala dusun pasir putih sebagai perwakilan pemerintah desa berharap, pohon-pohon yang ditanam oleh mahasiswa, semoga dijaga dan dilindungi oleh masyarakat setempat agar bermanfaat kedepannya.

"Pohon yang ditanam oleh mahasiswa dijaga dan dilindungi oleh masyarakat setempat agar bisa bermanfaat untuk masa yang akan datang," ujar kepala dusun Pasir putih.

Kegiatan Baksos tersebut dilakukan secara bertahap dengan tiga kegiatan, yaitu Bersih kampung/kuburan, pembagian sembako, dan kegiatan penanaman pohon akan berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 08-10 Desember 2017.

Reporter : Jamil 
Editor      : Fuad D Fu