Mahasiswa Stisip Bima terluka, Diduga dilempari batu dan Kursi
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa Stisip Bima terluka, Diduga dilempari batu dan Kursi

Senin, 11 Desember 2017

Salah satu mahasiswa yang mengalami luka digabian wajah terbaring lemah di ruang perawatan RS. Umum Bima
Indikatorbima.com - Aksi Demonstrasi dalam rangka memperingati hari anti korupsi dunia yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (BEM STISIP) Mbojo di depan kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima Sekitar jam 09.00 WITA berakhir ricuh. Pegawai dinas pertanian dan masa aksi saling lempar batu dan kursi. Sedikitnya dua mahasiswa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka di bagian wajah dan kepala, Senin (11/12/17).

Salah satu masa aksi menjelaskan, bahwa kericuhan berawal dari aksi saling dorong antara pihak pegawai Dinas Pertanian dan Masa aksi di depan kantor, kemudian masa aksi mengamuk dan masuk ke dalam kantor. Tidak terima dengan tindakan masa aksi, beberapa pegawai Dinas marah dan mengejar mahasiswa dengan melempari kursi bahkan batu.

"Aksi tadi saling mendorong dan lempar pakai batu sehingga mahasiswa ngamuk dan masuk depan kantor dinas sehingga pihak pegawai marah dan mengejar mahasiswa dan lempar pakai kursi" ujar Irul kepada Indikator Bima.

Akibat kejadian tersebut, sedikitnya dua mahasiswa mengalami luka-luka di bagian wajah dan kepala. Kemudian dilarikan ke RS. Umum Bima untuk mendapat perawatan medis.

Sampai dengan berita ini ditulis, pihak Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima masih dalam proses konformasi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Reporter : Jamil
Editor      : Fuad D Fu