Wanita Tercantik di Dunia
Cari Berita

Advertisement

Wanita Tercantik di Dunia

Sabtu, 11 November 2017

Foto : Penulis
Banyak yang mendefinisikan kata “cantik” itu relatif. Setelah sedikit mencicipi rasa pahit dan manisnya kehidupan, sehingga saya memilki definisi sendiri tentang kata “cantik”.

Cantik, menurut saya... wanita cantik itu yang tetap tersenyum dengan penuh rasa syukur dan selalu memandang kehidupan dengan positif sekalipun sedang dalam kondisi yang buruk.

Sungguh saya ingin menjadi wanita cantik itu. Salah satu wanita cantik yang saya maksud tersebut adalah ia yang selalu ada dan senantiasa memberikanku nasehat, semangat, motivasi, intinya ialah yang is the best dalam perjalanan hidupku.

Ya... ia adalah mamaku. Satu-satunya wanita tercantik di dunia karena memilki kecantikan menurut definisi saya.

Jika suatu hari kamu atau siapapun bertemu dengan mamaku dan menghabiskan waktu setengah sampai satu jam untuk duduk bareng dan ngobrol dengannya, saya dapat memastikan kalau kamu pasti menyukai mama, hehehehe....
Mama adalah orang yang muda beradaptasi dengan orang lain dengan sifatnya yang ramah dan setiap tutur katanya selalu dibarengi dengan senyuman, eakkk. Jujur saja mamaku bukan orang yang humoris loh yah, tapi tenang aja bukan berarti mamaku tidak asyik diajak becanda, hehehe.

Mama merupakan orang yang muda tertawa, sehingga banyak orang menilai kalau hidupnya mama bahagia tanpa beban padahal... ah sudahlah, lupakan.

Tapi alhamdulillah mama kini sudah memiliki kehidupan yang jauh lebih bahagia dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, sejak saya punya adik yang nomor tiga. Tapi, bukan itu sebab ia begitu menyenangkan. Tidak !

Dulu pun mama selalu menyenagkan. Di tengah cobaan hidup yang menerpanya, mama selalu menebar senyumnya dan tidak lepas dari sifat penyabarnya. Tidak pernah saya melihat mama menangis dalam jangka waktu yang lama, setelah apa saja musibah yang menimpa beliau.

Mama telah mengajarkanku untuk menjadi wanita tercantik. Wanita tegar dan tangguh. Wanita yang tetap tersenyum dalam kondisi apapun, selalu bersyukur sekalipun dihadang dengan musibah yang luar biasa besarnya. “Terimakasih mah, kami sayang mama”.

Wanita yang mengajarkan untuk tetap berfikir positif dalam menghadapi segala masalah.

“Dibalik masalahmu akan selalu ada hikmahnya, allah selalu bersama kita, allah selalu bersama dengan orang-orang yang sabar, jangan pernah bosan untuk menjadi orang baik, teruslah menebar kebaikan-kebaikan itu, balas setiap cemoohan orang-orang dengan senyum keiklasanmu, Jangan pernah memiliki rasa benci terhadap orang lain, sabar, sabar, sabar, dan sabar, ”. Kata mama.

Oh yeah, ada pesan mama yang selalu saya ingat sampai sekarang “Tetaplah tersenyum nak, karena satu senyuman dapat menghilangkan satu masalah dalam hidupmu”. Ummmm ternyata pesan mama itu bener juga yah, hehehe.

Semoga suatu saat saya bisa menjadi wanita cantik seperti mama Sehat selalu yah mam. Engkaulah wanita tercantiknya kami, engkaulah malaikat tanpa sayap bagi kami I LOVE YOU MOM...

Penulis : Siti Hajar