Truk Warga Ambalawi ini di Amanankan di Polsek Wera
Cari Berita

Advertisement

Truk Warga Ambalawi ini di Amanankan di Polsek Wera

Kamis, 16 November 2017

Kondisi truk ketika di amankan di Polsek Wera. Rabu, (15/11/17).
Indikatorbima.com - sebuah truk dengan nomor polisi EA 8280 terpaksa di amankan oleh Satuan Pol PP, bersama Kepolisian Sektor Wera dan KPH MDM Resort Wera Pada hari Rabu 15 November 2017 pukul 14:15 yang sedang melintas dijalur Wera - Bima. Truk tersebut di amankan dan ditahan karna memuat kayu tanpa dilengkapi dengan surat dan dokumen. Kamis, (16/11/17).

Penahanan tersebut merupakan hasil kerja sama antara Satuan Pol PP, Kepolisian Sektor Wera dan KPH MDM Resort Wera. Dalam upaya penertiban lalu lintas angkutan hasil hutan di Kec. Wera. Kab. Bima.

Menurut keterangan Kasi Trantip Pol PP kecamatan Wera Edison, SE. Truk tersebut sedang memuat dua jenis kayu untuk bahan pembuat arang yaitu, kayu kesambi dan kayu asam hasil penebangan di wilayah so Simbu Desa Tawali kecamatan Wera.

"Ada dua jenis kayu yang dimuat yaitu kayu kesambi dan kayu asam. Kayu ini merupakan Hasil penebangan di So Simbu yang masih wilayah Desa Tawali kec. Wera kab. Bima. Untuk membuat arang. ungkapnya kepada Indikator Bima.

Sementara itu, pihak KPH MDM Resort Wera Pamhut Sukardin menjelaskan bahwa, kayu tersebut di ambil dari lahan milik dan di luar lokasi kawasan hutan lindung.

"Kayu itu hasil penebangan pada Lahan Milik dan Lokasinya diluar Kawasan Hutan Lindung" ungkapnya kepada Indikator Bima.

Polsek Wera melalui Brigadir Didin darmadin mengatakan bahwa, untuk sementara waktu truk bersama muatannya akan di tahan dan di tindak sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Untuk sementara Kayu kami amankan dikantor dan selanjutnya akan tindak sesuai prosedur hukum yang berlaku" ungkapnya.

Diketahui, supir pemuat kayu yang menggunakan mobil truk tersebut merupakan warga Dusun Ndawa Desa Mawu kec. Ambalawi.

Sampai dengan berita ini di tulis, truk bersama dengan muatannya tersebut masih di amankan di Polsek Wera.


Reporter : Yoni
Editor      : Furkan