Sukses! Pelantikan FKMPD Malang Berlangsung Penuh Hikmat
Cari Berita

Advertisement

Sukses! Pelantikan FKMPD Malang Berlangsung Penuh Hikmat

Minggu, 05 November 2017

Suasana pelantikan pengurus FKMPD periode 2017-2018 di Aula Asrama Mahasiswa Dompu.
Indikatorbima.com - Pelantikan Forum Komunikasi Mahasiswa Pascasarjana dan Dosen (FKMPD) periode 2017.2018 bertempat di Aula Asrama Dompu Kota Malang Jl. Bendungan Tangga Sumbersari (04/11) dengan tajuk "Merajut kebersamaan, Merawat solidaritas, dan Membentuk Insan Cendekia Sebagai Modal Mewujudkan Dana Ro Rasa yang Berdaya Saing" berjalan penuh hikmat. Minggu, (05/11/17).

Forum komunikasi Mahasiswa pascasarjana dan dosen (FKMPD) dilantik secara resmi oleh bapak Iskandar Dinata, M.Ap. yang merupakan Dewan pembina FKMPD. Kegiatan berlangsung selama 4 jam terpilihlah faturahman,S.Pd Selaku ketua Umum periode 2017.2018.

"FKMPD ini merupakan wadah perjuangan bersama bagi mahasiswa Bima dan Dompu di Malang, sehingga terwujudnya tali silaturahmi yang ilmiah di antara Mahasiswa pascasarjana dan dosen dalam meningkatkan kapasitas diri sebagai seorang akademisi sehingga bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara," ujar Fathurrahman dalam sambutannya selaku ketua umum FKMPD terlpilih periode 2017-2018.

Fathurrahman menambahkan, bahwa kehadiran FKMPD merupakan simbol daerah Bima dan Dompu dalam berbagai segi kehidupan.

"Ini merupakan salah satu simbol Daerah Bima dan Dompu yang harus di junjung tinggi bersama baik dalam segi agama maupun Budaya," tuturnya.

Sementara itu, Azra Fauzi, S.Pd, selaku ketua panitia pelaksana, mengatakan bahwa, pelantikan pengurus FKMPD tersebut sengaja dilaksanakan pada tanggal 04 November 2017, karna bertepatan dengan hari lahir FKMPD pada tahun 2012 silam.

"kami sengaja melaksanakan Pelantikan FKMPD ini pada tanggal 04 November 2017, dikarenakan bertepatan dengan milad FKMPD yang terbentuk pada tanggl 04 November 2012 lalu" ungkapnya.

Usai pelantikan pengurus FKMPD acara dilanjutkan dengan Dialog Pendidikan dengan pembahasan terkait Kepemimpinan, Pendidikan, dan Budaya. Hadir sebagai pembicara, bapak Junaidin, M.Pd, Iskandar Dinata,M.Pd, Yudin Citriadin, M.Pd, dan Arif Hilmawan, S.Pi.,M.P.

Dalam kegiatan pelantikan FKMPD tersebut di hadiri oleh perwakilan Organisasi Daerah Bima dan dompu yang ada di Kota Malang, Seperti, Komunitas Indikator Bima, Kompas Malang, Formal Malang, KKSM, KKLM, IMKOBI, IKAMADAMA dan IKPMD. 

Reporter : Taufiqurrahman