Sarasehan Mahasiswa di Kota Malang, Topiknya Bima dan Dompu Anti Kriminalitas
Cari Berita

Advertisement

Sarasehan Mahasiswa di Kota Malang, Topiknya Bima dan Dompu Anti Kriminalitas

Minggu, 12 November 2017

Peserta dan penyelenggara Sarasehan Mahasiswa Bima dan Dompu - Malang melakukan foto bersama
Indikatorbima.com - Pelaksanaan kegiatan Sarasehan Mahasiswa Bima dan Dompu - Malang dengan tajuk "Maraknya Tindakan Kriminalitas Terhadap Masyarakat Bima dan Dompu", di Kedai Kopi Ketan Labama. Jl. Raya Sengkaling No. 154 Mulyoagung, Kec. Dau kota Malang. Berhasil mendeklarasikan mahasiswa Bima dan Dompu damai, anti Kriminalitas. Minggu, (12/11/17).

"Alahmdulillah kami berhasil mendeklarasikan Bima dan Dompu damai anti kriminalitas bersama-sama peserta sarasehan" ujar Amar Ma'ruf sekertaris umum Kompas Malang.

Kerjasama antara tiga Organisasi Daerah (ORDA) mahasiswa asal Bima dalam hal ini, Komunitas Indikator Bima, Forum Mahasiswa Lambitu (FORMAL) Malang, dan Komunitas Mahasiswa dan Pelajar Sangiang (KOMPAS) Malang untuk pertama kalinya melaksanakan kegiatan Sarasehan Mahasiswa Bima dan Dompu - Malang. 

"berkat kerjasama yang baik antara tiga Orda mahasiawa asal Bima dan Dompu serta dukungan dari berbagai pihak, acara ini dapat terlaksana dengan baik" ungkap Taufiq salah satu pendiri Formal Malang. 

Kegiatan yang diikuti oleh 12 Orda mahasiswa asal Bima dan Dompu tersebut diawali dengan pembacaan kalam illahi kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu diskusi dan tanya jawab terkait penyebab dan dampak dari tindakan kriminalitas terhadap masyarakat Bima dan Dompu. Tidak hanya itu, forum tersebut juga berusaha untuk memberikan rekomendasi/solusi berupa ide dan gagasan dalam rangka meminimalisir bahkan memberantas tindakan kriminalitas terhadap mahasiswa Bima dan Dompu. 

"Kami sudah berdiskusi dengan baik, membahas hal-hal pokok tentang tema yang dimaksud. Beberapa pemikiran berhasil kami rangkum sebagai dasar pemikiran serta beberapa solusi" ujar Furkan ketua umum Komunitas Indikator Bima.

"Terimaksih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan kegiatan ini, semoga menjadi amal ibadah bagi semua pihak" lanjut Furkan.

Kegiatan Sarasehan Mahasiswa Bima dan Dompu Malang merupakan forum khusus mahasiswa asal Bima dan Dompu yang ada di kota Malang. Forum yang digagas sebagai wadah silaturahmi antar mahasiswa Bima dan Dompu, Sarasehan mahasiswa Bima dan Dompu Malang juga merupakan forum dialog Bulanan untuk membahas problematika masyarakat Bima dan Dompu pada umumnya.

Forum tersebut diharapkan mampu melahirkan ide dan gagasan dari para mahasiswa dalam rangka memberikan kontribusi pemikiran sebagai bentuk keperdulian mahasiswa terhadap problematika yang sedang dihadapi oleh masyarakat Bima dan Dompu.
Banner kegiatan Sarasehan Mahasiswa Bima dan Dompu - Malang
Kegiatan tersebut didukung oleh Pemerintah Desa Sangiang, Komunitas Indikator Malang, Komunitas Indikator Muaraenim, Ngepostsaja.com, Libur.id, Advokat dan Konsultan Hukum Subaryo, SH, Kantor dan Konsultan hukum Abdullah, SH.,MH.

Reporter : Wahyudi
Editor      : Muh. Ainul B