Rayakan HGN ke 72, Osis SMAN 1 WERA Gelar Lomba Kebersihan dan Keindahan Kelas
Cari Berita

Advertisement

Rayakan HGN ke 72, Osis SMAN 1 WERA Gelar Lomba Kebersihan dan Keindahan Kelas

Senin, 27 November 2017

Foto Bersama guru dan siswa di dalam kelas yang dihiasi
Indikatorbima.com - Dalam rangka memperingati sekaligus merayakan Hari Guru Nasional (HGN) Republik Indonesia ke 72 yang jatuh pada tanggal 25 November 2017, Organisasi Siswa Intara Sekolah (Osis) SMAN 1 WERA menggelar lomba kebersihan dan keindahan antar kelas. Beberapa kegiatan seperti membersihkan halaman dan ruangan kelas, menghiasi ruangan dengan menggambar, serta membuat dan merawat taman menjadi item perlombaan, Senin (27/11/17). 
Suasana kegiatan lomba kebersihan dan keindahan kelas
"Selamat hari guru, hormat kami kepada semua guru khususnya guru di SMAN 1 WERA" ujar Riski salah atu siswa SMAN 1 WERA kepada Indikator Bima.

Sebanyak 18 kelas yang terdiri dari kelas 10 sebanyak 7 kelas, kelas 11 sebanyak 6 kelas, dan kelas 12 sebanyak 5 kelas ikut serta menjadi peserta lomba kebersihan dan keindahan kelas.

"Semuax ada 18 kelas terdiri dari jls 3 sebanyak 7 kelas, kelas 2 sebanyak 6 kelas dan kls 1 sebanyak 5 kelas" ujar pak Agus salah satu guru SMAN 1 WERA kepada Indikator Bima.
Kegiatan membuat dan merawat taman sekolah
Lebih lanjut, pak Agus mengungkapkan, bahwa Antuasias dan semangat siswa di setiap kelas dalam mengikuti lomba menjadi hal yang paling penting, bukan hadiah ataupun juara yang diharapkan, namun kebersamaan dalam membangun kegiatan-kegiatan positif yang diutamakan.

"Alhamdulillah anak-anak juga enggak mengharapkan juara atau dapat hadiah. Tapi intinya mereka ingin menampilkan hal positif" ungkapnya.

Pak Agus bersama para guru berharap, agar kegiatan-kegiatan positif tersebut tidak hanya dilaksanakan pada saat perlombaan saja, namun dapat berlanjut dan terus dilakukan agar kelas dan sekolah tampal indah dan rapi.

"Saya pribadi dan juga guru-guru mengharapkan kegiatan ini tidak hanya berlangsung pada saat lomba tapi akan berlanjut seterusnya agar kelas tampak indah dan rapi" tutupnya.

Diketahui, lomba kebersihan dan keindahan kelas tersebut dilaksanakan sejak hari Sabtu 25 November 2017 bertepatan dengan hari peringatan ulang tahun guru Indonesia.

Reporter : Izul Islamudin
Editor      : Muh. Ainul B