Pembukaan MTQ di Desa Kaboro berlangsung Penuh khidmat
Cari Berita

Advertisement

Pembukaan MTQ di Desa Kaboro berlangsung Penuh khidmat

Jumat, 17 November 2017

Pemerintah Desa Kaboro bersama Pemerintah Kecamatan Lambitu dan Panitia Pelaksana ketika membuka MTQ secara resmi.
Indikatorbima.com - Pembukaan Musabaqah tilawatil Qur'an yang ke XI tingkat Desa Kaboro kecamatan Lambitu kabupaten Bima tahun 2017, dengan tajuk "Melalui Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - XI Kita Jadikan Wahana Menuju Kaboro yang Baldatun,Toyyibatun ,Warabun Ghofur" di Lapangan Umum Desa Kaboro, belangsung penuh khidmat. Jum'at, (17/11/17).

Ketua Panitia Rahmin Usman, SH dalam menyampaikan laporanya mengatakan, bahwa kegiatan yang akan berlangsung selama 4 hari, yaitu sejak hari Kamis - Minggu tanggal 16 - 19 November 2017 akan diwarnai dengan berbagai mata lomba.

"Jumlah peserta dari seluruh mata lomba yang dilombakan sejumlah 52 peserta dan 8 grup qasidah." ungkapnya.

"Adapun mata lomba terdiri dari cabang Tilawah, cabang Qasidah Rebana dan cabang Hafiz" Tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kaboro Rudi Hartono, SH dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat terutama kepada panitia pelaksana yang sudah dan akan terus berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ tersebut.

"Terima kasih atas partisipasi dan kerjasama yang baik dari seluruh komponen masyarakat utamanya panitia pelaksana yang berkerja secara maksimal sehingga upacara pembukaan malam hari ini bisa terlaksana" ujarnya kepada hadirin, Kamis 16 November 2017.

Sekretaris Camat Lambitu Umar, S.Ip.,MM. Mengapresiasi atas keberhasilan Desa Kaboro dalam menyelenggarakan dan menampilkan Arena mimbar tilawah terbaik se-kecamatan Lambitu. Ia berharap agar kedepannya, pemerintah Desa Kaboro dalam mengelola dana Desa tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur semata, tetapi juga digunakan untuk pembinaan masyarakat.

"kedepan melalui Dana Desa yang telah diluncurkan oleh Pemerintah pusat tidak saja terfokus pada pembangunan infrastruktur saja tetapi harus juga berkonsentrasi dan mengarahkan pada bidang lain seperti bidang pembinaan kemasyarakatan, Pemberdayaan terlebih pada bidang pembangunan karakter keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan YME, dan pembangunan SDM". terangnya. 

Kegiatan pembukaan tersebut dihadiri oleh pemerintah kecamatan Lambitu yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekcam Lambitu sekaligus membuka kegiatan MTQ tingkat Desa Kaboro. Hadir pula Kepala KUA Kec. Lambitu, Kepala Desa se-Kec. Lambitu, Ketua BPD se kec. lambitu, Ketua MUI Kec. Lambitu, Ketua LPTQ Kec. Lambitu, dan Lebe Nae Kec. Lambitu. 

Diketahui, Dana yang akan digunakan dalam kegiatan MTQ tingkat Desa Kaboro sebesar Rp.15.000.000 di ambil dari APBDes Kaboro tahun 2017.

Reporter : Taufiqurrahman
Editor     : Fuad D Fu