Pembangunan Musholah di Pulau Sangiang, Murni Inisiatif dan Swadaya Masyarakat Desa
Cari Berita

Advertisement

Pembangunan Musholah di Pulau Sangiang, Murni Inisiatif dan Swadaya Masyarakat Desa

Sabtu, 18 November 2017

Kondisi bangunan Musholah yangbsedang dibangun di Pulau Sangiang
Indikatorbima.com - Berangkat dari kebutuhan tempat ibadah yang layak dan mumpuni, masyarakat Desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima yang tinggal di Pulau Sangiang melaksanakan inisiatif sendiri membangun/mendirikan musholah di Pulau Sangiang tepatnya di wilayah So Rasa dengan dana swadaya masyarakat tanpa bantuan anggaran dari pemerintah setempat. Pembangunan musholah yang berukuran 6×4 meter persegi tersebut sudah menghabiskan biaya sekitar 15 juta dan masih membutuhkan anggaran sekitar 18 juta, Sabtu (18/11/17).
Musholah sebelum direnovasi dan dibangun
Koordinator yang mengumpulkan iuran masyarakat untuk kepentingan pembangunan musholah di Pulau Sangiang H. Mahmud mengatakan, bahwa pembangunan musholah sudah menganghabiskan biaya sekitar Rp 15 juta dan masih membutuhkan anggaran sekitar Rp 18 juta untuk pembangunan di bagian atap dan lantai musholah.

"Sudah habis sekitar Rp 15 juta, kita masih butuh sekitar Rp 18 juta lagi untuk bagian atap dan lantai musholah," ungkapnya kepada Indikator Bima.

Lebih lanjut, H. Mahmud berharap kepada masyarakat setempat untuk segera mengumpulkan iuran bersama, terlebih kepada pemerintah setempat agar dalam proses pembangunan musholah di Pulau Sangiang tersebut dapat terselesaikan dengan baik dan cepat.

"Saya berharap agar masyarakat segera mengumpulkan iuran, juga pemerintah agar membantu pembangunan supaya cepat selesai," tuturnya.

Sementara itu, Sekertaris Pemerintah Desa Sangiang Nasrullah, S. Hut membenarkan bahwa pihaknya belum sedikitpun mengucurkan anggaran untuk pembangunan musholah di Pulau Sangiang.
"Belum ada bantuan Pemdes, itu murni swadaya warga," ungkapnya.
Kondisi jamban/toilet yang akan direnovasi
Diketahui, Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer sudah membantu secara pribadi dengan memberikan bantuan dana sebesar Rp 1.5 juta. Selain membangun musholah, masyarakat Desa Sangiang juga akan membangun jamban/toilet di dekat musholah.

Reporter : Yoni
Editor      : Muh. Ainul B