Pelajar yang Terbunuh di Desa Sumi, Dikenal Baik Budi dan Anak Seorang Guru
Cari Berita

Advertisement

Pelajar yang Terbunuh di Desa Sumi, Dikenal Baik Budi dan Anak Seorang Guru

Kamis, 02 November 2017

Kondisi korban sesaat setelah di amuk massa dengan luka bacok dibagian leher belakang.

Indikatorbima.com - Hermansyah (16) warga asal Desa Rato, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, korban yang terbunuh akibat amukan massa di Desa Sumi Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima sekitar pukul 20:00 WITA, merupakan putra kedua dari empat bersudara dan anak salah seorang guru. korban terbunuh dengan luka bacok di bagian leher (hampir putus). Kamis, (02/11/17). 

Menurut keterangan salah satu anggota Kepolisian Resort Kecamatan Lambu, korban dikejar oleh massa, namun terkait kronologis kenapa korban dikejar massa, pihaknya masih mendalami motif peristiwa tersebut.

"Korban ini dikejar. Dia lari dari kejaran massa. Entah arahnya dari Sumi ke Rato atau dari Rato ke Sumi, ini masih di dalami. Intinya koban lari dan diamuk massa di Desa Sumi," tutur Syarif melalui via ponselnya, Sebagaimana dilansir dari media Metromini.co.id

Sementara itu, menurut keterangan warga setempat berinisial N (34) yang berasal dari Desa Rato, korban adalah salah satu pelajar kelas 3 di MTs Sumi yang terletak di Kampung Selaja Lopi Desa Sumi.

"Dia pelajar kelas 3 di MTs Sumi dari Desa Rato Rt 02" tutur M melalui Via Line kepada Indikator Bima.

Menurut keterangan warga yang lain berinisial A (23) yang juga merupakan sepupu korban, mengungkapkan bahwa korban adalah anak ke dua dari empat bersaudara putra Bapak Sudirman salah satu guru di SDN 01 Sumi. Ia juga mengungkapkan bahwa korban memiliki perilaku yang baik selama masa hidupnya, hal itu dibuktikan dengan tidak adanya cacat nama baik dimata masyarakat maupun dimata hukum.

"Dia anak salah seorang guru, dia memiliki perilaku yang baik, tidak pernah melakukan kejahatan apapun" ungkapnya. 

Sampai dengan berita ini ditulis, motif pembunuhan H oleh massa belum diketahui secara jelas. Namun korban pembunuhan tersebut dikenal baik budi dan berasal dari keluarga yang baik-baik pula, yaitu bapaknya adalah seorang guru. 

Reporter : Irul Lambu