Lafran Pane Pahlawan Nasional, Ribuan Kader Akan Pasang Bingkai Foto Bangga Keluarga Besar HMI
Cari Berita

Advertisement

Lafran Pane Pahlawan Nasional, Ribuan Kader Akan Pasang Bingkai Foto Bangga Keluarga Besar HMI

Jumat, 10 November 2017

Bingkai foto bangga keluarga besar HMI (foto profil akun facebook Syarif Hidayatullah salah satu kader/anggota HMI Cabang Malang.
Indikatorbima.com - Ribuan kader/anggota HMI diseluruh Indonesia akan memasang bingkai foto bangga keluarga besar HMI pada akun facebooknya masing-masing. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kebanggaan dan rasa syukur atas gelar Pahlawan Nasional yang di anugrahkan kepada pendiri organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Almarhum, Prof. Drs. H. Prof. Lafran Pane. Jum'at, (10/11/17).

Almarhum Prof. Drs. H. Lafran Pane adalah salah satu dari empat tokoh yang mendapat penghargaan gelar pahlawan nasional oleh pemerintah melalui Keputusan Presiden RI Nomor 115/TK/TAHUN 2017 tanggal 6 November 2017 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional.

Pada hari Kamis 9 November 2017 bertempat di Istana Negara, Presiden Joko Widodo menganugerahi gelar pahlawan nasional kepada TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dari Nusa Tenggara Barat (NTB), Laksamana Malahayati dari Provinsi Aceh, Sultan Mahmud Riayat Syah dari Kepulauan Riau, dan Lafran Pane dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menyambut keputusan Presiden Republik Indonesia tersebut, Ribuan kader HMI yang ada diseluruh Indonesia akan memasang bingkai foto Bangga Keluarga Besar HMI pada profil akun facebook masing-masing. 

"Saya sudah memasang bingkai foto bangga keluarga besar HMI di profil facebook sebagi bentuk kebanggaan saya, saya yakin ribuan kader HMI akan melakukan hal yang sama" ujar salah satu kader HMI Cabang Malang, Syarif Hidayatullah kepada Indikator Bima.
Bingkai foto bangga keluarga besar HMI (foto profil akun facebook Indra Ismail salah satu kader/anggota HMI Cabang Gowa Raya.
Sementara itu, Indra Ismail salah satu kader HMI Cabang Gowa Raya juga melakukan hal yang sama. Ia menghimbau agar seluruh kader HMI yang ada diseluruh Indonesia memasang bingkai foto bangga keluarga besar HMI sebagai bentuk penghormatan dan penyambutan atas gelar yang diberikan kepada alumninya tersebut.

"Untuk mengenang jasa Ayahanda Lafran Pane, Saya hanya bisa memasang Bingkai fotonya sebagai Pahlawan Nasional. Dan saya juga menghimbau kepada seluruh kader HMI Senusantara untuk bersama-sama menggunakan bingkai pendiri HMI ini," tuturnya.
Bingkai foto bangga keluarga besar HMI (foto profil akun facebook Salmayani M. Fendi salah satu kader/anggota HMI Cabang Bima.
Lafran Pane lahir di Sipirok, Sumatera Utara, 5 Februari 1922. Ia dikenal sebagai tokoh pergerakan pemuda dan memprakarsai pembentukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada 5 Februari 1947.

Reporter : Furkan
Editor      : Fuad Dae Fu